JENIS-JENIS KAMERA CCTV BESERTA KELEBIHANNYA

 

JENIS-JENIS KAMERA CCTV BESERTA KELEBIHANNYA

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul, pada kesempatan kali ini saya akan membahas jenis-jenis kamera cctv beserta kelebihannya, ketika kita berkunjung ke tempat-tempat baik itu perbelanjaan, kantor-kantor pemerintah atau tempat lain, kita sering melihat suka ada kamera yang dipasang baik itu di pinggir-pinggir atau di tempat lain dari tempat tersebut, itulah kamera cctv kamera tersebut digunakan sebagai media pengamanan yang akan merekam segala aktivitas di tempat tersebut tujuannya tentulah untuk menjaga keamanan.


JENIS-JENIS KAMERA CCTV BESERTA KELEBIHANNYA


Di jaman sekarang aksi kejahatan semakin banyak. Maka dari itu penting bagi anda memasang kamera cctv di tempat usaha anda atau di rumah anda, CCTV sebagai kamera pengawas mempunyai beberapa jenis yang berbeda mulai dari bentuknya dan fungsinya. Kamera CCTV bisa dibedakan berdasarkan harga semakin mahal suatu kamera maka dimungkinkan kamera tersebut memiliki fitur yang lengkap dan kualitas yang tinggi. Sekarang sudah banyak macam kamera CCTV dengan harga murah. Anda perlu selektif dalam mencari kamera CCTV yang terbaik dipasaran.

Berikut jenis-jenis kamera CCTV beserta kelebihannya

1. CCTV Box

Jenis CCTV Box berbentuk kotak mirip box. Sama seperti jenis kamera CCTV yang lainnya. CCTV ini memiliki bentuk berbagai kelebihan, CCTV Box mampu melakukan zoom apabila diposisikan di suatu bidang vertical. Kamera ini dapat menangkap gambar dengan detail dan jelas serta dapat kita posisikan di luar jangkauan tangan.

2. CCTV Day and Night

CCTV Day and Night bisa merekam suatu gambar dengan mode pencahayaan yang minim bahkan saat cahaya matahari silau langsung mengenai lensa kameranya. Tidak hanya itu perangkat ini juga memiliki jangkauan yang luas.

3. CCTV Spy

Kamera yang satu ini memiliki ukuran yang sangat kecil di bandingkan dengan kamera CCTV yang lainnya. Karena bentuknya inilah tidak mudah seseorang menyadari keberadaanya. CCTV Spy mempunyai banyak jenis dan bentuk dapat digunakan untuk kegiatan Spy. Kita bisa menemukan kamera ini dengan bentuk yang unik mulai dari bentuk hiasan,dinding,pulpen,bross dan berbagai jenis yang lainnya. Inilah salah satu kelebihannya yang tidak mudah disadari keberadaanya karena bentuknya.

4. CCTV PTZ

Kamera ini umumnya digunakan untuk pemantauan suatu daerah atau wilayah yang memiliki jangkauan yang sangat luas contohnya seperti bandara dan lapangan. Kamera ini memiliki kemampuan untuk bergerak bebas ke arah kiri dan kanan  maupun ke atas dan bawah. Kamera ini juga dapat memperbesar gambar sampai dengan berlipat-lipat. Kamera ini canggih bukan, tak heran kamera ini dapat digunakan untuk pemantauan area luas, selain itu kamera ini bisa memonitor suatu area dengan sangat mudah meski hanya menggunakan kamera satu saja karea arah kamera bisa dikendalikan dan memutar secara manual dengan bantuan controller.

5. CCTV Dome

Kamera ini memiliki bentuk menyerupai kubah meski kamera terlihat oleh mata namun karena bentuknya kita tidak bisa melihat arah kameranya inilah tujuan dari bentuknya tersebut. Tipe kamera ini merupakan yang laris terjual loh, kelebihannya mulai dari bentuk elegan dan modis, cara menginstalnya kameranya mudah, tidak membutuhkan lensa tambahan, memiliki LED inframerah yang menyala saat lampu mati, arah lensa kamera yang susah ditebak, mampu mendeteksi tingkat cahaya di suatu ruangan serta bisa di sambung ketelevisi maupun perangkat elektronik yang lainnya.

Demikian pembahasan tentang jenis-jenis kamera CCTV beserta kelebihannya

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 Response to "JENIS-JENIS KAMERA CCTV BESERTA KELEBIHANNYA"

Post a Comment