KEBIASAAN BURUK YANG HARUS KAMU HINDARI PENYEBAB OBESITAS - husnuls492.com

KEBIASAAN BURUK YANG HARUS KAMU HINDARI PENYEBAB OBESITAS

 KEBIASAAN BURUK YANG HARUS KAMU HINDARI PENYEBAB OBESITAS


Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas kebiasaan buruk yang harus kamu hindari penyebab obesitas, pembaca yang budiman, obesitas bisa menyerang berbagai kalangan usia baik lansia remaja dan anak-anak, hal ini bila mereka tidak memperhatikan kebiasaan buruk penyebab obesitas atau kelebihan berat badan, maka dari itu kita harus tahu kebiasaan buruk yang harus kamu hindari penyebab obesitas. 


KEBIASAAN BURUK YANG HARUS KAMU HINDARI PENYEBAB OBESITAS


Mempunyai berat badan berlebih pastinya membuat kita kurang percaya diri bahkan akan menimbulkan masalah kesehatan yang lainnya. Penyakit – penyakit lain yang bisa menyerang yaitu jantung, stroke, diabetes maka dari itu kita harus menghindari kebiasaan buruk penyebab obesitas, berikut di bawah ini kebiasaan buruk yang harus kamu hindari penyebab obesitas. 

1. Kebiasan makan dan minum yang manis 

Kebanyak orang sekarang ini lebih menyukai makanan yang instan dari pada mengolah makanan sendiri, perlu kamu tahu makanan yang instan itu kurang baik untuk tubuh karena mengandung gula dan garam yang tinggi, kamu juga harus tahu mengonsumsi makanan instan jika di konsumsi berlebih dapat menyebabkan obesitas. 

2. Kebiasaan mengemil 

Kebiasaan ngemil, seringnya mengonsumsi makan-makanan ringan dalam jumlah yang berlebih yang kita tahu kandungan makanan ringan tersebut mengandung gula berlebih dan pastinya tidak sehat untuk tubuh, penyebab yang satu ini mungkin tidak anda sadari sebagai penyebab obesitas.

3. Mengonsumsi makanan yang tinggi kalori 

Banyak mengonsumsi makanan yang tinggi kalori haruslah di barengi dengan olahraga yang teratur karena jika dibiarkan akan berbahaya bagi kesehatan, untuk itu jika Anda suka makan makanan yang berkalori tinggi Anda juga jangan malas untuk berolahraga. 

4. Malam bergerak 

Anda harus tahu malas bergerak dan tidak melakukan aktivitas dapat menyebabkan obsitas untuk itu jika Anda dirubah tidak ada kerjaan lebih baik Anda gerakan badan Anda, Anda bisa bantu-batu tugas ibu di dapur ataupun yang lainnya. 

5. Kekurangan minum air putih 

Jangan menyepelekan air putih mengonsumsi air putih manfaatnya untuk tubuh dapat melarutkan lemak dengan baik, maka dari itu konsumsi air putih 2 sampai dengan 3 liter air putih dalam sehari. 

Demikian pembahasan saya tentang kebiasaan buruk yang harus kamu hindari penyebab obesitas

Semoga bermanfaat. 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 


0 Response to " KEBIASAAN BURUK YANG HARUS KAMU HINDARI PENYEBAB OBESITAS"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :