PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TERHADAP BISNIS - husnuls492.com

PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TERHADAP BISNIS

 

PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TERHADAP BISNIS


Assalamu’alaikum  Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas pengaruh perkembangan teknologi terhadap bisnis, Sekarang perkembangan teknologi semakin pesat tentunya mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan, salah satu aspek yang terpengaruh adalah dalam bidang usaha atau bisnis. Dari perkembangan teknologi ada dampak positif dan dampak negatif, tapi bukan itu yang akan kita bahas, yang akan kita bahas pengaruh perkembangan teknologi terhadap bisnis, menurut kalian apa pengaruh perkembangan teknologi terhadap bisnis ? jawaban Anda tentu berbeda beda berdasarkan cara pandang Anda. 

Untuk bisnis sendiri ada bisnis skala kecil, dan skala besar seperti usaha kecil yang menggunakan berbagai teknologi seperti perangkat seluler, sedangkan untuk bisnis besar memanfaatkan teknologi yang lebih canggih lagi untuk meningkatkan kinerja dalam pasar ekonomi. 


PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TERHADAP BISNIS


Umumnya teknologi modern yang umum digunakan untuk bisnis adalah perangkat hardware dan software yang tentunya mengalami perkembangan pesat yang canggih. Hal tersebut tentunya mempengaruhi aktivitas kita termasuk aktivitas pekerjaan dan bisnis. 

Berikut pengaruh perkembangan teknologi terhadap bisnis

1. Biaya Operasional 

Bisnis pastinya tidak bisa lepas dari biaya operasional, nah dengan perkembangan teknologi usaha kecil bisa memanfaatkan teknologi untuk memangkas biaya operasional, untuk masalah lain seperti pencatatan bisa kita manfaatkan perangkat lunak untuk mempercepat pekerjaan pencatatan dengan ms office. 

2. Informasi menjadi lebih aman 

Mengelola bisnis tentunya ada data yang sifatnya rahasia dengan perkembangan teknologi kita bisa memanfaatkannya untuk mengamankan data perusahaan atau konsumen yang tentunya mudah untuk digunakan oleh para konsumen.

3. Meningkatkan proses komunikasi 

Dengan perkembangan teknologi komunikasi di bisnis menjadi lebih mudah dengan adanya email, whatsaap, instagram,website dan teknologi yang lainya dengan teknologi tersebut memudahkan bisnis kita. 

4. Meningkatkan produktivitas karyawan 

Dengan perkembangan teknologi dengan adanya komputer, laptop dan perangkat lunak bisnis mempermudah kerja karyawan sehingga meningkatkan produktivitas di bandingkan dengan cara manual.

5.  Jangkauan Pasar semakin luas 

Dengan perkembangan teknologi terhadap bisnis jangkauan pasar kita menjadi luas itu karena media pemasaran semakin banyak kita bisa memasarkan produk kita di facebook, instagram, youtube, blog, website dan media lain dengan begitu pendapatan kita pun semakin meningkat. 

Demikian pembahasan tentang pengaruh perkembangan teknologi terhadap bisnis 

Semoga bermanfaat. 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.   


0 Response to "PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TERHADAP BISNIS"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :