RESEP MASAKAN CUMI KECAP YANG ENAK DAN GAMPANG - husnuls492.com

RESEP MASAKAN CUMI KECAP YANG ENAK DAN GAMPANG

 

RESEP MASAKAN CUMI KECAP YANG ENAK DAN GAMPANG

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Kita masak makanan tentunya ingin bervariasi sehari-hari tentunya agar kita tidak bosan, ada resep masakan yang bisa kita coba salah, mulai dari resep aneka daging,ikan, sayur sampai dengan seafood, nah disini saya akan membagikan salah satunya resep masakan cumi kecap enak dan gampang. Sebelum saya bahas lebih jauh saya ingin tanya apakah anda suka mengonsumsi olahan cumi? Cumi bisa kita tambahkan perpaduan bumbu – bumbu yang kaya rasa yang bisa menciptakan rasa yang enak yang menggugah selera selain itu cumi sangat mudah untuk kita dapat.


RESEP MASAKAN CUMI KECAP YANG ENAK DAN GAMPANG


Apakah anda ingin masak cumi tapi masih khawatir tidak enak karena kita masih pemula, Anda jangan ragu berikut saya bagikan resep masakan cumi kecap yang enak dan gampang.

Pertama, kita sediakan dulu Alat dan Bahan :

Untuk alat sendiri, kita sediakan, kompor, wajan, spatula, pisau dan talenan.

Untuk bahan kita sediakan 3 ons cumi, 2 buah cabai hijau besar, 10 buah cabai rawit, 8 buah bawang putih, 5 buah bawang merah, 1 ruas jahe, setengah ruas kunyit, 1 buah serai, daun salam, setengah bungkus lada bubuk, 1 kampi kecil kecap, 1 setengah sendok garam, penyedap rasa secukupnya.

Kedua, cara membuatnya

Pertama, Anda cuci cumi sampai bersih setelah benar-benar bersih jangan lupa anda berikan perasan jeruk tujuannya supaya tidak amis, lalau anda sisihkan terlebih dahulu.

Kedua, Anda siapkan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe dan lada lalu Anda haluskan semua bumbu tersebut dengan menggunakan blender atau jika anda siap cape anda bisa menumbuknya secara manua supaya hasilnya siap enak, lalu Anda siapkan serai namun cukup dipipihkan saja.

Ketiga, Anda siapkan wajan lalu tambahkan minyak goreng kira-kira 1 sdm saja lalu panaskan minyak tersebut lalu tumis bumbu yang tadi sudah kita haluskan, lalu masukkan juga serai dan daun salam.

Keempat, apabila sudah tercium aroma yang harum, anda segera masukkan cumi lalu aduk – aduk sebentar supaya cumi bisa tercampur dengan bumbu-bumbunya. Kemudian anda tambahkan air dengan takaran 700 ml dan tutup selama kurang lebih 5 menit.

Kelima, Anda bisa menambahkan irisan cabai hijau, nah untuk cabai rawitnya kita bisa menggunakan yang utuh supaya tidak terlalu pedas dan anak-anak anda juga bisa menikmati masakan.

Keenam, Anda masukkan kecap penyedap rasa dan garam lalu aduk sebentar kemudian anda tutup kembali biarkan semau bumbu meresap dan menyatu dengan sempurna,

Untuk lamanya waktu memasak bisa 15 menit setelah itu anda bisa angkat dan tempatkan pada wadah kaca, informasi bagusnya masakan yang baru masak dan panas bagusnya diletakan pada wadah kaca jangan wadah plastik karena jika kita letakkan pada wadah plastik itu kurang baik untuk kesehatan.

Demikian pembahasan saya tentang resep masakan cumi kecap yang enak dan gampang semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 Response to "RESEP MASAKAN CUMI KECAP YANG ENAK DAN GAMPANG"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :