MANFAAT ZAKAT BAGI KEPENTINGAN UMUM - husnuls492.com

MANFAAT ZAKAT BAGI KEPENTINGAN UMUM

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Bertemu lagi dengan Saya Husnul.Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan menjelaskan artikel yang berjudul manfaat zakat bagi kepentingan umum. Teman-teman ku yang Allah mulyakan. Zakat merupakan ibadah yang memberikan kemaslahatan, karena ada sikap kepedulian terhadap sesama.

Zakat menciptakan kepedulian terhadap sesama contoh anak yatim, kepada orang- orang untuk bersikap ikhlas dan dermawan. Allah mencintai seseorang yang memperdulikan saudaranya yang kekurangan, dengan kita berzakat maka Allah akan mencintai kita, disamping itu pula zakat melatih orang yang berzakat untuk bersikaft toleransi dan dermawan.

Tujuan zakat bukan sekedar menolong orang yang terjatuh tetapi zakat mensucikan diri dari sifat kikir, zakat mendidik berinfak dan memberi, Zakat membentuk karakter menjadi berakhlak baik, zakat sebagai bentuk syukur kepada Allah,zakat mengembangkan kekayaan bathin, zakat menarik simpati cinta zakat mensucikan harta kita dari hak orang lain, sehingga hatinya menjadi bersih, Zakat mengembangkan diri dan memberkahkan, karena kita mendapatkan doa dari orang yang menerima zakat.




Manfaat zakat bagi yang menerimanya adalah memberikan kemudahan ekonomi, yang selama ini kesulitan, sehingga mereka bisa beribadah kepada Allah dengan khusyu, dan tidak terbebani oleh kesulitan ekonomi, Zakat bagi yang menerimanya mereka terhindar dari sikap salah dalam menyikapi hidup karena terbebani oleh kesulitan hidup. Zakat memberikan kesempatan kepada mereka untuk membuka usaha sehingga mereka memiliki penghasilan sendiri dan menjadikan mereka hidup sejahtera. Zakat mempersempit jurang pemisah antara simiskin dan sikaya dengan adanya zakat akan saling mempererat tali silaturahmi antara simiskin dan sikaya. Zakat mempererat tali silaturahmi sesama muslim.

Bagi masyarakat umum zakat menjadikan hidup selaras, keteladanan, gotong royong dan sikap kesetiakawanan  menyebarkan rasa kasih sayang antar sesame sehingga kehidupan menjadi harmonis. Zakat merupakan kombinasi pembangunan fisik masyarakat secara fisik negara. Disini dapa mencerminkan bahwa islam adalah agama yang rahmatan lil alamin.

Demikian artikel yang telah saya buat semoga bermanfaat bagi pembaca khususnya bagi pembca.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb


Muslim  

1 Response to "MANFAAT ZAKAT BAGI KEPENTINGAN UMUM "

  1. Kini DEWALOTTO hadir lebih lengkap lohh dengan beragam permainan seperti :
    TOGEL, BOLA, POKER, SLOT GAMES, SABUNG AYAM, TEMBAK IKAN, BATU GONCANG dll
    kami sajikan untuk anda semua dan proses cepat yang kami tawarkan untuk melayanin anda 24 jam penuh
    silahkan yukk bergabung dengan kami hanya dengan modal 20rb saja
    anda bisa memenangkan uang puluhan bahkan ratusan juta rupiah dengan nyata lohh
    silahkan di coba peruntungan anda bersama kami pendaftaran gratis modal 20ribu saja yukk di add WA : +855 888765575

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :