CARA AGAR MENINGKATAN IMUNITAS TUBUH DI TENGAH WABAH COVID-19 - husnuls492.com

CARA AGAR MENINGKATAN IMUNITAS TUBUH DI TENGAH WABAH COVID-19

CARA AGAR MENINGKATAN IMUNITAS TUBUH DI TENGAH WABAH COVID-19

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Agar Meningkatkan Imunitas Tubuh di tengah wabah covid-19, Pembaca yang budiman, Dunia sekarang sedang berusaha keras menghadadi virus corona atau Covid-19, hal yang harus kita lakukan adalah menjaga kesehatan dan menuruti segala instruksi yang di anjurkan oleh pemerintah berkaitan dengan bahayanya virus ini.

CARA AGAR MENINGKATAN IMUNITAS TUBUH DI TENGAH WABAH COVID-19


Untuk menghadapi wabah ini kita perlu menerapkan pola hidup sehat  seperti mencuci tangan, dengan sabun dan air mengalir serta menerapkan etika saat batuk, selain itu juga imunitas tubuh yang baik juga mampu mengusir virus corona atau covid-19.

Agar tubuh kita kuat untuk menghadapi wabah virus corona maka kit perlu melakukan 5 hal di bawah.

1.   Banyak Makan Sayur dan Buah

Makan sayur dan buah sangat di sarankan bagi yang kurang asupan makanan, karena buah mengandung banyak vitamin dan sayur mengandung banyak serat dan mineral yang dibutuhkan.

2. Cukup Istirahat

Imunitas tubuh yang baik mampu mengusir virus corona atau covid-19, imunitas yang baik dapat kita dapat dari cukup istirahat, perlu di ketahui orang dewasa membutuhkan istirahat sekitar 7-8 Jam sedangkan untuk remaja membutuhkan istirahat 9-10 Jam tidur dalam sehari.

3. Hindari Stres dan Kelola Stres

Stres yang tidak terkendali dapat memicu hormon kortisol. Stres biasanya dialami jika sedang banyak pikiran atau masalah.

Dalam jangka waktu panjang peningkatan hormone kortisol dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh. Kondisi ini akan membuat kita mudah terserang penyakit dan virus.

4. Rutin Berolahraga

Berolahraga 30 menit sehari dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Olahraga juga dapat membuat kita lebih bahagia dan berguna bagi tubuh kita.

5. Hindari Rokok dan Al-Kohol

Perlu kita ketahui paparan asap rokok dan al-kohol dapat merusak kekebalan tubuh. Seorang perokok sangat berpotensi lebih tinggi untuk mengalami infeksi paru seperti bronkhifish dan pheunemeua yang menjadi media serang virus covid-19.

Itu saja Artikel Tentang Cara Agar Meningkatkan Imunitas Tubuh di tengah wabah covid-19.
Semoga Bermanfaat.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "CARA AGAR MENINGKATAN IMUNITAS TUBUH DI TENGAH WABAH COVID-19"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :