CARA MEMBUAT SERTIFIKAT DI MICROSOFT POWER POINT DENGAN MUDAH

CARA MEMBUAT SERTIFIKAT DI MICROSOFT POWER POINT DENGAN MUDAH

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya ingin berbagi kepada kalian cara membuat sertifikat di Microsoft power point dengan mudah. Pembaca yang budiman membuat sertifikat gampang-gampang susah, gampangnya bagi mereka yang menguasai corel draw mungkin hal ini bukan hal yang sulit, tapi bagi mereka yang tidak menguasai corel draw ini lumayan sulit, tapi anda tidak usah khawatir anda bisa membuat sertifikat di salah satu program Microsoft office yaitu power point Anda hanya perlu sedikit mengedit saja. Membuat sertifikat di Microsoft power point Anda tidak perlu membuat bingkainya Anda hanya download bingkai di internet kemudian Anda masukkan ke power point dan sedikit di edit di bagian margin supaya posisi bingkai pas dengan kertasnya, baiklah dari pada Anda penasaran silahkan Anda ikuti langkah-langkah berikut. 


CARA MEMBUAT SERTIFIKAT DI MICROSOFT POWER POINT DENGAN MUDAH


Pertama, Anda buka Microsoft power point, Anda mungkin sudah tahu caranya pastinya. 
Kedua, Setelah Anda buka Microsoft Power Point Anda siapkan dulu Bingkai untuk Anda pakai pada sertifikat Anda, kalau Anda belum mendownload silahkan Anda download dulu, 

Untuk contoh lihat gambar di bawah 




Ketiga, Setelah Anda siapkan bingkainya Anda masukkan ke power point untuk langkahnya ikut caranya sebagai berikut. 
  • Anda klik Kanan Pada Slide kemudian Anda pilih format Background untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah. 

 
  • Setelah Anda plih format background selanjutnya Anda pilih picture or texture fill setelah itu Anda pilih file untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah. 

 
  • Setelah melakukan langkah Anda tinggal pilih di mana Anda menyimpan bingkai tersebut setelah ketemu Anda klik open, maka bingkai akan masuk ke power point. 







Keempat, Anda atur margin bingkai supaya kelihatan rapih untuk marginnya sendiri Anda bisa sesuaikan, Untuk mengatur margin Anda klik kanan pada slide kumudian pilih format background, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah. 




Penjelasan gambar di atas, Anda tinggal sesuaikan saja left berapa persen,right berapa persen top dan bottom, intinya supaya bingkainya kelihatan pas, atau kalau Anda bingung ikutin aja contoh di atas untuk pengaturannya. 

Kelima, Anda tinggal isi click to Add title dengan tulisan sertifikat, untuk contoh lihat gambar di bawah. 








Itulah cara membuat sertifikat di Microsoft power point dengan mudah
Jika ada yang belum paham silahkan komen di bawah. 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "CARA MEMBUAT SERTIFIKAT DI MICROSOFT POWER POINT DENGAN MUDAH"

Post a Comment