KESALAHAN YANG HARUS ANDA HINDARI DALAM MEMBUAT CV LAMARAN KERJA

 KESALAHAN YANG HARUS ANDA HINDARI DALAM MEMBUAT CV LAMARAN KERJA

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas kesalahan yang harus Anda hindari dalam membuat CV lamaran kerja, CV lamaran adalah berkas penting yang harus kita siapkan saat kita akan melamar pekerjaan, fungsi dari CV itu sendiri sebagai dokumen riwayat hidup yang perlu di ketahui oleh pihak tempat ia melamar kerja dengan harapan kita bisa di terima di tempat tersebut, namun sering kali kita banyak melakukan kesalahan dalam membuat CV Lamaran kerja, kesalahan itu baik tidak sengaja dan tidak sengaja tapi hal itu berpengaruh besar, kemungkinan untuk di terima di perusahaan yang kita lamar menjadi kecil. 

KESALAHAN YANG HARUS ANDA HINDARI DALAM MEMBUAT CV LAMARAN KERJA


1. Hindari salah dalam pengetikan atau penulisan lamaran kerja 

Dalam hal ini kita harus teliti pada saat pengetikan atau penulisan lamaran kerja, Anda jangan jadikan alasan karena Anda buru-buru, Anda suka menulis cepat dan lain-lain. Baiknya Anda menulis dengan lebih teliti dan menghindari salah dalam penulisan dengan hal ini Anda akan memiliki kesan yang baik dan rapi. 

2. Hindari salah menulis nomor telepon dan alamat email 

Point yang satu ini Anda harus benar dalam menulisnya karena hal ini adalah cara perusahaan yang Anda lamar menghubungi Anda. 

3. Jangan bertele-tele dalam penulisan CV Lamaran 

Dalam hal ini Anda masukkan informasi yang penting saja, memang sih mencantumkan seluruh informasi itu bagus, tapi terlalu banyak informasi membuat orang yang membacanya tidak bisa focus pada keterampilan Anda. 

4. Jangan ada kebohongan 

Kejujuran adalah modal yang sangat penting dalam kehidupan kita. Perlu kita tahu kesalahan yang paling besar dalam membuat CV adalah kebohongan, Kalau kita berbohong pada CV lamaran kerja kedepannya akan berakhir buruk bagi karir kita kedepannya. 

5. Jangan mencamtumkan pengalaman kerja yang tidak relevan 

Dalam hal ini saat Anda melamar kerja Anda harus mencantumkan pengalaman yang relevan sesuai dengan pekerjaan yang Anda lamar, dengan begitu akan memberikan kesan bahwa anda cocok denga kualifikasi yang dibutuhkan. 

Itulah tadi kesalahan yang harus Anda hindari dalam membuat CV lamaran kerja

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 


0 Response to "KESALAHAN YANG HARUS ANDA HINDARI DALAM MEMBUAT CV LAMARAN KERJA"

Post a Comment