MANFAAT MAKAN KEONG SAWAH YANG PERLU KITA TAHU

MANFAAT MAKAN KEONG SAWAH YANG PERLU KITA TAHU

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas manfaat makan keong sawah yang perlu kita tahu, pembaca yang budiman, keong sawah atau yang lebih dikenal dengan tutut, keong sawah oleh masyarakat sering dijadikan pengganti protein hewani dari daging. Keong sawah mempunyai gizi yang baik bagi tubuh gizi yang terdapat pada keong sawah meliputi protein 12 persen, kalsium 217 miligram, keong sawah ini juga rendah kolestrol, 81 gram air, dan mengandung juga protein, kalsium karbohidrat, dan fosfor. 

MANFAAT MAKAN KEONG SAWAH YANG PERLU KITA TAHU


Untuk kesehatan tubuh sendiri, berikut manfaatnya. 

1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh 

Disaat pandemi covid 19 ini kita perlu memperkuat system kekebalan tubuh salah satunya kita bisa mengonsumsi keong sawah ini karena mengandung vitamin A,vitamin C serta asam folat dan nutrisi yang lain yang bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

2. Mencegah penyakit kanker 

Penyakit kanker di akibatkan oleh rusaknya sel-sel pada organ tertentu dalam tubuh. Maka sangat tepat sekali makan keong sawah karena didalam mengandung nutrisi yang mempercepat regenerasi sel dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit kanker. 

3. Mengatasi jerawat 

Punya jerawat di muka pastinya membuat kita tidak percaya diri untuk itu kita perlu mengatasinya dengan memanfaatkan lendir dari keong sawah, karena lendir keong sawah bersifat antiseptik dan antiradang yang bermanfaat membersihkan area yang berjerawat. 

4. Menjaga kesehatan rambut 

Keong sawah mempunyai kandungan omega 3 yang dibutuhkan tubuh, karena tubuh tidak bisa memproduksi sendiri. Omega 3 menjadi agen imflamasi yang bermanfaat mengatasi masalah rambut.

5. Baik untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang 

Manfaat keong sawah yang selanjutnya baik untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang karena dalam keong sawah mengandung protein dan 210 miligram kalsium yang sebandingan dengan segelas susu. 
Itulah tadi manfaat makan keong sawah yang perlu kita tahu.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "MANFAAT MAKAN KEONG SAWAH YANG PERLU KITA TAHU "

Post a Comment