7 MANFAAT KACANG ALMOND UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel tentang Manfaat Buah Almond untuk kesehatan. Pembaca yang budiman. Buah Almond adalah Kacang-kacangan yang termasuk famili Leguminosa atau disebut juga polongan (berbunga kupu-kupu). Kacang-kacangan merupakan sumber utama protein nabati dan mempunyai daya guna yang sangat luas. 



Pembaca yang budiman. Peneliti dari Loma Linda University, Amerika Serikat, melaporkan, konsumsi kacang-kacangan efektik untuk menurunkan kadar kolestrol dalam darah. Hasil analisa terhadap 25 penelitian yang melibatkan 600 orang menunjukkan, mengonsumsi kacang 67 gram (setara kantong kecil) setiap hari mampu menurunkan kadar kolestrol hingga 7,4 persen. Akan tetapi, para ahli tidak merekomendasikan konsumsi kacang yang diolah dengan gula atau garam. 


Pembaca yang budiman. Bukan cuma kadar kolestrol, ternyata kacang juga bermanfaat untuk mengurangi trigliserida, lemak darah, yang berkaitan dengan penyakit jantung. Manfaat kacang-kacangan ini lebih terasa pada mereka yang bobot tubuhnya tergolong gemuk. Selain sebagai sumber serat dan protein nabati yang baik, peneliti belum bisa menjelaskan bagaimana mekanisme kacang dalam menurunkan kolestrol. 

Apakah Kacang Almond ? 

Kacang almond adalah kacang yang kaya dengan vitamin dan nutrisi. Kacang almond memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan dengan kacang tanah dan kacang yang lainnya. Kandungan di dalam kacang almond sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Oleh karena itu tidak banyak yang memilih mengkonsumsi kacang almond untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya. 



Apa Keunggulan Kacang Almond ?

Pembaca yang budiman. Kacang Almond mempunyai harga dan kualitas lebih mahal, jika dibandingkan dengan jenis kacang lain. Dikarenakan kacang tersebut tidak diperoleh dan dihasilkan di Indonesia serta berbeda halnya dengan kacang mede yang mudah ditemukan negara kita. 

Kacang Almond adalah sebuah kacang yang lahir dari Timur Tengah. Banyak warga Timur Tengah yang menganggap pohon tersebut bukan kacang, namun merupakan sebuah pohon buah dengan biji yang ada di dalamnya. Kulit yang ada di luar dari buah ini merupakan cangkang yang begitu keras. 

Pembaca yang budiman. Para peneliti telah melakukan studi yang telah menemukan beberapa fakta gizi yang menakjubkan tentang almond. Fakta almond mengandung lemak sehat yang baik untuk jantung. Akan tetapi, ternyata almond juga dilengkapi dengan segudang nutrisi penting lainnya, mulai dari vitamin, mineral, protein,serat, dan tentu saja asam lemak sehat. 

Pembaca yang budiman. Almond juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal seperti oleat dan palmitoleat untuk menurunkan kolestrol jahat dan meningkatkan kolestrol baik, itu berarti bahwa almond dapat mencegah penyakit jantung koroner dan stroke. 

Apa Saja 7 Manfaat Kacang Almond untuk kesehatan tubuh ?

1. Menurunkan Kadar Kolestrol Jahat
Pembaca yang budiman. Kacang almond bermanfaat untuk penderita kolestrol untuk menurunkan dan mengontrol kadar kolestrol LDL di dalam tubuhnya. Pembaca yang budiman. LDL ini sangat berbahaya bagi kesehatan karena bisa menimbulkan berbagai macam penyakit kronis maupun non kronis. 

Pembaca yang budiman. Cara penurunannya adalah kacang almond bisa meningkatkan kadar HDL atau kolestrol baik di dalam tubuh. 

a. Almond kaya akan lemak tidak jenuh, lemak tidak jenuh tersebut bermanfaat untuk menurunkan LDL dan meningkatkan HDL.

b. Penelitian yang dilakukan oleh asosiasi kesehatan jantung Amerika, menemukan fakta bahwa konsumsi almond setiap harinya bisa menurunkan kolestrol jahat sebanyak 15 persen. 

c. Kadar kolestrol yang diturunkan tergantung dengan jumlah banyaknya kacang almond yang masuk ke dalam tubuh. 

d. Sebanyak 7 gram almond yang dikonsumsi bisa menurunkan kadar LDL sebanyak 1 persen Kelipatan dari 7 gram bisa menurunkan kadar LDL lebih banyak lagi. 

2. Mengontrol Diabetes 
Pembaca yang budiman. Kacang almond memiliki kandungan gula didalamnya, namun kacang ini bermanfaat untuk mengontrol kadar gula di dalam tubuh seseorang. Mengontrol kadar gula bisa menghindarkan penderita diabetes dari berbagai macam komplikasi yang dihasilkan oleh penyakit diabetes. 

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Pembaca yang budiman. Jantung adalah organ yang sangat vital bagi kehidupan manusia. Sayangnya kinerja organ jantung sering terganggu oleh berbagai penyakit. Misalnya saja diabetes, kolestrol jahat, hipertensi dan asam urat tinggi. Jika tidak segera diobati, penyakit jantung bisa menyebabkan serangan jantung koroner yang tiba-tiba, mendadak dan sekaligus mematikan, Menjaga kesehatan jantung lebih baik dibandingkan dengan mengobati. 

Pembaca yang budiman, berikut ini fungsi kacang almond dalam menciptakan jantung yang sehat :

a. Magnesium yang terdapat di dalam kacang almond bermanfaat untuk melancarkan dan meningkatkan aliran darah ke jantung. 

b. Magnesium juga mengontrol pergerakan oksigen bersama dengan nutrisi ke jantung dan ke seluruh tubuh.

c. Ketika aliran darah lancar, aliran darah meningkat diikuti dengan pergerakan oksigen dan nutrisi bisa menyebabkan tekanan darah selalu normal. Tekanan darah yang normal bisa menyehatkan jantung. 

d. Lemak tidak jenuh di dalam kacang almond juga bermanfaat untuk menyehatkan jantung. 
e. Vitamin E dan antioksidan yang tinggi bisa mencegah terjadinya peradangan pembuluh darah arteri dan kerusakan arteri. 

4. Diet
Pembaca yang budiman. Salah satu manfaat kacang almond untuk kesehatan adalah bisa digunakan untuk diet. Nutrisi yang ada di dalam kacang almond bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Pembaca yang budiman. Nutrisi pada kacang almond yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan adalah serat, lemak tak jenuh dan juga protein. Memakan kacang almond akan membuat rasa kenyang lebih lama. Untuk diet, jangan berlebihan dalam mengkonsumsi almond. 

5. Mengobati Maag
Pembaca yang budiman. Maag bisa diobati dengan mengomsumsi kacang almond. Hal ini dikarenakan kacang almond memiliki minyak yang tinggi. Kandungan minyak tersebut menurunkan kadar asam lambung di dalam lambung. 

6. Membuat Kulit Sehat
Pembaca yang budiman. Kulit yang bermasalah bisa diatasi dengan kacang almond. Kulit kering, bersisik, kusam dan berbagai masalah kulit bisa dengan kacang almond. Pembaca yang budiman. Mengkonsumsi kacang almond secara teratur juga bisa membuat kulit menjadi awet muda. Kandungan vitamin E di dalam kacang almond juga bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit. 

7. Mencegah Radikal Bebas
Pembaca yang budiman. Radikal bebas sangat tidak bersahabat dengan kecantikan. Radikal bebas yang mengenai kulit secara langsung bisa menyebabkan jerawat, flek hitam, minyak, komeda dan kanker kulit. 

Kesimpulan 
Kacang almond adalah kacang yang kaya dengan vitamin dan nutrisi. Kacang almond memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan dengan kacang tanah dan kacang yang lainnya. Kandungan di dalam kacang almond sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Oleh karena itu tidak banyak yang memilih mengkonsumsi kacang almond untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya.

Demikian Artikel Tentang 7 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh.
Semoga bermanfaat 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "7 MANFAAT KACANG ALMOND UNTUK KESEHATAN TUBUH "

  1. Hanya ada di DEWALOTTO memberi anda bisnis nyata tanpa modal besar bisa dapatkan uang jutaan bahkan puluhan juta loh penasaran yukk silahkan langsung saja...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete