CARA SETTING LABEL UNDANGAN TOM AND JERRY 103 YANG BENAR SUPAYA RAPIH PAS DI PRINT

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Cara Setting Label Undangan Tom And Jerry 103 yang benar supaya rapih pas di print. Pembaca yang budiman. Kita yang akan menikah tentunya melakukan persiapan seperti surat undangan, baju pengantin termasuk tulisan nama pada surat undangan, nah kali ini saya akan membahas cara print label undangan Tom And Jerry 103 yang benar!, Kenapa saya mengambil judul artikel ini karena berdasarkan pengalaman saya pernah ngeprint label tom and jerry tapi posisinya terlalu kepinggir, sehingga saya bingung ahirnya saya berusaha mencari solusinya sampai ahirnya saya menemukan solusinya. Solusi yang saya dapatkan adalah dengan mengatur margin.

CARA SETTING LABEL UNDANGAN TOM AND JERRY 103 YANG BENAR SUPAYA RAPIH PAS DI PRINT


Untuk lebih jelasnya silahkan Anda ikuti caranya. 

Langkah pertama, Anda setting dulu settingan labelnya, untuk langkahnya Anda masuk ke Microsoft word, setelah masuk ke Microsoft word Anda klik mailings kemudian Anda pilih start mail merge kemudian pilih label, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah. 



Penjelasan gambar diatas, Anda pilih maillings setelah itu pilih start mail merge. Lanjut ke langkah selanjutnya lihat gambar di bawah. 



Penjelasan gambar diatas Anda klik star mail merge selanjutnya Anda pilih Label setelah itu lanjut gambar berikut. 


Penjelasan gambar diatas setelah Anda klik label kemudian Anda pilih New Label setelah itu Anda setting untuk penyetingannya lihat gambar di bawah. 



Setelah itu Anda melakukan settingan di atas maka hasilnya akan seperti gambar di bawah. 



Setelah itu Anda masukkan nama dan alamat undangan, untuk caranya Anda lihat gambar di bawah. 



Untuk memasukkan datanya Anda klik select receipient kemudian Anda klik use existing list setelah Anda melakukan hal tersebut maka tampilannya akan seperti di bawah ini. 


Setelah tampilannya diatas selanjutnya kita lakukan langkah berikut Anda klik filenya dalam bentuk excel kemudian Anda klik open untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah. 



Setelah Anda melakukan settingan diatas maka tampilannya akan seperti gambar di bawah. 






Setelah tampilannya seperti gambar diatas maka langkah selanjutnya kita Insert Field Merge, berikut langkah-langkahnya untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut.





Setelah kita melakukan langkah diatas maka tampilanya akan seperti gambar dibawah.







Selanjutnya Anda klik Update maka tampilan nama-namanya akan muncul, untuk lebih jelasnya lihta gambar di bawah. 



Langkah kedua, lakukan setingan tambahan.
Tampilan diatas kelihatan rapih, tapi kalau kita langsung print hasilnya pasti tidak akan seperti gambar di monitor jika di print ke label tom and jery 103 hasilnya tidak akan ketengah, maka kita perlu melakukan settingan tambahan, setingan tambahan itu kita setting marginya untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah. 


Gambar settingan margin awal 



Yang menjadi perhatian gambar diatas adalah left nya yang perlu kita rubah jadi 0.3” untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah. 




Setelah Anda setting seperti diatas Anda klik oke, kalau ada tulisan ignore maka pilih ignore.
Mungkin hanya itu saja penjelasan Artikel saya tentang cara print label undangan Tom And Jerry 103 yang benar supaya rapih pas di print 

Semoga Artikel saya ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "CARA SETTING LABEL UNDANGAN TOM AND JERRY 103 YANG BENAR SUPAYA RAPIH PAS DI PRINT"

  1. Suntuk tidak tau mau kemana yuk segera bermain bersama dan menangkan peluang hadiah hanya di DEWALOTTO segera buktikan sendiri ya all...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete