CARA MEMBUAT SEBLAK KERUPUK YANG ENAK DAN NIKMAT

CARA MEMBUAT SEBKLAK KERUPUK YANG ENAK DAN NIKMAT

TENTANG SEBKLAK KERUPUK 

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Cara membuat seblak kerupuk yang enak dan nikmat, pembaca yang budiman. Siapa sih yang tidak kenal dengan seblak, seblak adalah olahan makanan khas sunda yang berbahan dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan berbagai bahan yang mengandung protein seperti telur, olahan daging sapi yang di masak dengan bumbu tertentu. Nah kali ini saya akan membahas cara membuat seblak kerupuk yang enak dan nikmat, seblak kerupuk enaknya di makan saat hujan sedang mengguyur, karena saat dinginnya hujan rasa lapar semakin menjadi, nah waktu inilah yang tepat untuk memakan seblak. 

CARA MEMBUAT SEBLAK KERUPUK YANG ENAK DAN NIKMAT


BAHAN-BAHAN YANG DIGUNAKAN DALAM MEMBUAT SEBLAK KERUPUK 

Bahan yang digunakan untuk membuat seblak kerupuk adalah sebagai berikut. 

Pertama, Anda sediakan kerupuk kanji mentah, satu batang seledri yang di iris halus, satu batang bawang yang di iris halus, satu butir telur ayam ½ sendok penyedap rasa, ½ sendok garam 1 sdm kecap manis. 

Kedua, Anda haluskan bumbu, untuk bumbu yang dihaluskan adalah sebagai berikut Satu suing bawang putih, Dua siung bawang merah, tiga buah bawah cabe rawit dan dua ruas jari kencur. 

CARA MEMBUAT SEBLAK KERUPUK YANG ENAK DAN NIKMAT 

Untuk cara membuatnya adalah sebagai berikut, 

Pertama, Anda siapkan wajan, lalu Anda panaskan dengan api sedang, lalu Anda masukkan minyak goreng dan tunggu sampai minyak panasnya merata. Setelah itu Anda masukkan bumbu halus dan aduk sampai rata dan tercium. 

Kedua, Anda masukkan irisan bawang beserta seledri kedalamnya, lalu Anda aduk hingga rata 

Ketiga, Anda masukkan kerupuk yang sudah direndam, lalu Aduk-aduk hingga merata, lalu masukkan lagi telur dan aduk sampai telur tercampur 

Keempat, Anda masukkan garam secukupnya kedalam tumisan, jangan lupa Anda tambahkan pula penyedap rasa bersama dengan kaldu. Lalu Anda masukkan sampai mendidih dan merata, setalah itu Anda masukkan kecap manis lalu aduk merata sampai airnya mendidih. 

Kelima, Setelah matang Anda sajikan, jangan lupa pula di matikan kompurnya. 

Demikian cara membuat seblak kerupuk yang enak dan nikmat

Semoga bermanfaat. 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "CARA MEMBUAT SEBLAK KERUPUK YANG ENAK DAN NIKMAT"

Post a Comment