CARA MENGATUR UKURAN KERTAS,MARGIN,SPASI DAN JENIS TULISAN UNTUK PEMBUATAN LAPORAN PKL SMK

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas cara mengatur kertas, margin, spasi dan jenis tulisan untuk pembuatan laporan pkl smk. Pembaca yang budiman, setelah lulus smp atau sanawiyah kita biasanya melanjutkan ke jenjang selanjutnya baik itu smk,sma ataupun ma itu tergantung si calon siswanya sendiri, bagi siswa yang melanjutkan ke smk mereka harus siap nanti di kelas sebelas atau kelas dua untuk mengerjakan tugas lapangan atau sering disebut dengan praktek kerja industri (prakerin), biasanya pihak sekolah akan mengirim siswa-siswinya ke sebuah perusahaan baik swasta ataupun perusahaan pemerintah untuk praktek langsung di dunia kerja, disana mereka harus mempraktekan langsung didunia kerja sesuai jurusan yang mereka pilih di smk baik itu otomotiv ataupun yang lainnya setelah mereka beres melaksanakan prakerin mereka harus membuat laporan sebagai bentuk pertanggung jawaban mereka ke sekolah, nah masalahnya para siswa suka kebingungan dalam mengatur ukuran kertas, margin, spasi dan jenis tulisan untuk pembuatan laporan pkl smk. 

CARA MENGATUR UKURAN KERTAS,MARGIN,SPASI DAN JENIS TULISAN UNTUK PEMBUATAN LAPORAN PKL SMK


Untuk itu penulis akan berbagi cara mengatur ukuran kertas, margin, spasi dan jenis tulisan untuk pembuatan laporan pkl smk.

1. Ukuran Kertas 

Untuk laporan pkl itu sendiri untuk ukuran kertas biasanya menggunakan kertas A4, untuk cara mengaturnya adalah sebagai berikut. 



Anda buka Microsoft word, lalu pilih page layout lalu pilih size kemudian anda pilih kertas A4. 
 
2. Margin

Untuk margin sendiri itu tak kalah penting juga seperti mengaur ukuran kertas, untuk mengatur margin sendiri langkah-langkanya adalah sebagai berikut. 



Anda pilih page layout kemudian Anda pilih margin setelah itu pilih custom margin 
 
Setelah Anda melakukan hal di atas maka Anda akan masuk pada tampilan sebagai berikut 


 
Jangan lupa Anda setting seperti gambar di atas untuk top 4 cm untuk left 3cm untuk bottom 3cm dan right 4cm kemudian Anda klik ok perlu di inget teman-teman untuk setingan margin tergantung dari kebijakan sekolah itu sendiri ada yang setingannya seperti itu ada juga yang setingannya 4433 jadi intinya tinggal anda sesuaikan saja. 

3. Spasi 

Spasi untuk pembuatan laporan pkl biasanya 1,5 untuk cara mengaturnya adalah sebagai berikut 
Anda piih home kemudian Anda pilih Line and paraghrap spacing untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah 


 
Setelah Anda pilih Line Spacing Option, maka tampilannya adalah sebagai berikut 

Setelah itu anda setting seperti gambar di atas untuk after Anda kosongkan kemudian untuk line spacing Anda isikan 1,5 lalu klik ok 

4. Jenis Tulisan 

Untuk jenis tulisan dalam pembuatan laporan itu sendiri umumnya menggunakan time new roman untuk cara mengaturnya sendiri adalah sebagai berikut 


Anda pilih home kemudian anda cari font untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah 
 
Nah, itu tadi cara mengatur kertas, margin, spasi dan jenis tulisa untuk pembuatan laporan pkl smk 
Semoga bermanfaat, jika ada yang belum paham silahkan komen di bawah.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "CARA MENGATUR UKURAN KERTAS,MARGIN,SPASI DAN JENIS TULISAN UNTUK PEMBUATAN LAPORAN PKL SMK"

Post a Comment