MANFAAT BERJEMUR DI PAGI HARI UNTUK KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BERJEMUR DI PAGI HARI UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas manfaat berjemur di pagi hari untuk kesehatan tubuh, bagi yang tidak tahu manfaat dari berjemur pastinya males sekali untuk melakukannya hal itu karena kulit menjadi hitam, panas dan masih banyak alasan yang lainnya, tapi kalau kita tahu manfaat berjemur di pagi hari baik bagi kesehatan tubuh karena mengandung vitamin D. 

MANFAAT BERJEMUR DI PAGI HARI UNTUK KESEHATAN TUBUH


Vitamin D itu sendiri bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi, menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh, otak dan sistem syaraf, mengatur kadar insulin dan membantu mengelola diabetes, menjaga kesehatan paru-paru dan kesehatan kardiovaskular, memengaruhi ekpresi gen yang terlibat dalam perkembangan kanker. 

Itulah tadi manfaat vitamin d yang bisa kita dapatkan dari kita berjemur di pagi hari lalu waktu pagi yang pas untuk mendapatkan vitamin d pada jam berapa? Untuk mendapatkannya kita bisa berjemur pada jam 09.30 s/d 14.30 pada waktu itu kita dapat paparan sinar ultraviolet B. 

Pembaca yang budiman, sekarang ini kita sedang mengalami wabah virus corona, berjemur di pagi hari sangat di anjurkan karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat yang kita dapat dari vitamin d yang kita peroleh dari berjemur dipagi hari di harapkan tubuh kita dapat menangkal benda-benda asing yang masuk kedalam tubuh termasuk melawan virus corona.
 
Itulah tadi manfaat yang dapat kita peroleh dari berjemur dipagi hari untuk kesehatan tubuh. 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.  

0 Response to "MANFAAT BERJEMUR DI PAGI HARI UNTUK KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment