SAMPAH PLASTIK SANGAT BERBAHAYA BAGI LINGKUNGAN

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Sampah Plastik Sangat Berbahaya Bagi Lingkungan. Pembaca yang budiman. Di zaman sekarang ini saat kita belanja baik di Indomaret,alfmaret dan warung-warung bisa pastinya selalu menggunakan plastik membungkus barang-barang yang kita beli dari toko-toko tersebut, tapi pernahkah teman – teman pikirkan tentang sampah plastik sangat berbahaya bagi lingkungan, lalu apa yang membuat sampah plastik itu berbahaya, tahukan Anda bahwa kantong plastik dari proses produksi, hingga pembuangan menghasilkan emisi karbon yang tinggi sehingga berkontribusi terhadap perubahan iklim yang berdampak kondisi bumi semakin memanas. Tahukan Anda bahwa sumber material kantong plastik adalah minyak bumi yang merupakan sumber daya alam tak terbarukan, dampaknya terjadi pencemaran di Negara-negara berkembang karena limbah pabriknya di buang ke tempat-tempat yang tak seharusnya seperti ke sungai di tambah lagi dengan pembakaran gas metana mengakibatkan emisi karbon ke udara. 


SAMPAH PLASTIK SANGAT BERBAHAYA BAGI LINGKUNGAN



Apa penyebab Sampah Plastik ?

Tahukan Anda ketika sampah plastik kita buang ke laut kemudian di makan oleh hewan laut dan hewan tersebut mati sampah plastik tersebut tidak akan hancur menjadi bangkai, bahayanya lagi hal ini dapat meracuni hewan lain, tidak hanya itu jika kita membuang sampah plastik ke sungai dapat menyebabkan pendangkalan sungai dan membuat sungai tersumbat dan berakibat banjir kita bisa lihat contohnya di kota-kota besar yang sungainya tersumbat sampah pelastik sudah di pastikan setiap musim penghujan akan terjadi banjir . 

Baca Juga :


Sampah Plastik Termasuk sampah apa ?

Termasuk sampah apakah plastik, baiklah sebelum kita membahas tentang termasuk sampah apakah plastik itu, perlu kita ketahui sampah terbagi menjadi dua yaitu sampah organik dan sampah anorganik. Sampah Organik merupakan barang yang sudah tidak terpakai dan telah di buang oleh sang pemiliknya tetapi tetapi masih bisa di pakai kalau di kelola dengan prosedur yang benar. Sampah organik ini sering di gunakan untuk kompos sedangkan sampah anorganik adalah sampah yang tidak mudah melebur seperti plastik, wadah pembungkus makanan, botol dan gelas. Nah sudah jelaskan sampah plastik bahaya sekali buat lingkungan karena tergolong sampah yang tidak mudah untuk melebur seperti telah di jelaskan di atas tadi jika telah di makan oleh hewan laut dan hewan laut itu mati, sampah plastik yang ada dalam tubuhnya tidak akan terurai dan sangat berbahaya untuk keberlangsungan hewan lain di sekitarnya. 

Berapa sampah plastik bisa terurai ?

Tahukan Anda alam membutuhkan waktu untuk menguraikan sampah pelastik antara 50 tahun sampai 100 tahun, untuk sekalas punting roko saja membutuhkan waktu 10 tahun, kaleng yang terbuat dari alumunium untuk menghancurkannya butuh waktu 80 tahun sampai 100 tahun. dari situ saja kita harus sadar betapa bahayanya sampah plastik, maka dari itu mulai dari sekarang kita coba untuk mengurangi penggunaan sampah plastik supaya lingkungan kita tetap terjaga. 

Demikian Artikel Tentang Sampah Plastik sangat berbahaya bagi lingkungan.
Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 


2 Responses to "SAMPAH PLASTIK SANGAT BERBAHAYA BAGI LINGKUNGAN"

  1. Numpang promo ya admin...^_~
    Disini kami menyediakan 5 permainan dalam 1 aplikasi,
    -Bandar Poker
    -Bandar Q
    -Dimino 99
    -Poker
    -Bandar 66
    Hanya dengan 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    Ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    Whatsapp +85515373217

    ReplyDelete
  2. dewa kemenangan hanya ada di dewalotto dengan peluang menang dan beragam jenis permainan mendorong anda supaya bisa memainkan permainan kami
    yuk silahkan kunjungin ya hnya di dewalotto :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete