CARA MENDOWNLOAD FILE DOKUMEN DARI WhatsApp

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Cara Mendownload File Dokumen dari WhatsApp. Pembaca yang budiman. WhatsApp sekarang sudah bisa kita gunakan untuk kebutuhan kerja misalnya untuk mengirim file dokumen, ke rekan kerja dengan whatsApp, tapi masalahnya kita tidak tahu nih cara mendownload file dokumen dari whatsApp, di kesempatan kali ini Saya ingin berbagi kepada Anda cara mendownload file dokumen dari whatsApp, tapi sebelum kita bahas hal tersebut kita bahas dulu, sejarah whatsApp,keunggulan aplikasi whatsApp,keunggulan,dan kelemahan aplikasi whatsaap, baru setelah itu kita bahas cara mendownload file dokumen dari whatsApp.

CARA MENDOWNLOAD FILE DOKUMEN DARI WhatsApp


Sejarah WhatsApp

Kita sebagai pengguna aplikasi yang baik hendaknya juga kita mengetahui sejarah dari aplikasi tersebut seperti whatsApp, WhatsApp didirikan pada tanggal 24 februari 2009, pendiri whatsApp bernama Brian Action dan Jan Koum, mereka adalah mantan pegawai dari yahoo. WhatsApp adalah media pengirimian pesan sama seperti aplikasi penyedia pesan yang ada pada smartphone cuma yang membedakan kalau yang lain pake pulsa kalau whatsApp menggunakan internet. 

Keunggulan  Aplikasi WhatsApp

Sebagai penggunan WhatsApp kita harus tahu apa saja keunggulan Aplikasi WhatsApp yang kita pakai, berikut adalah keunggulannya. 

1. Kontak Telepon tersingkoron omatis ke whatsApp

Hal ini memudahkan kita selaku pengguna whatsApp yang ingin mengabarkan sesuatu kepada rekan kerja atau teman melalui whatsApp karena kontak telepon yang ada di hp kita yang nomor-nomornya sudah punya whatsApp maka akan tersinkron otomatis ke whatsApp kita. 

2. WhatsApp mudah di gunakan 

WhatsApp ini mudah digunakan bagi pemula karena caranya tidak ribet, dan pendaftarannya pun cukup dengan nomor HP saja. 

3. Mudah di setting 

Untuk penyetingan WhatsApp, pengguna dapat mengganti background, Jadi kita sebagai pengguna tidak merasa bosa dengan tampilan WhatsApp kalian, selain itu juga kita dapat mengganti ringtone WhatsApp dapat kita ganti dengan MP3 yang kita inginkan sebagai notifikasi pemberitahuan. 

4. Dapat berkomunikasi dengan menggunakan koneksi internet

Kalau belum ada whatsApp kita biasa berkomunikasi dengan panggilan telepon dan sms menggunakan pulsa, sekarang kita dapat berkomunikasi dengan internet menggunakan aplikasi whatsApp. 

5. Dapat memback – up percakapan

Keunggulan WhatsApp yang paling saya suka karena dapat memback-up data-data kita saat kita menggunakan aplikasi whatsApp karena saat kita berganti handphone kita tidak kehilangan data dari WhatsApp kita. 

Kelemahan Aplikasi WhatsApp

Dibalik keunggulan Aplikasi WhatsApp ada, kelemahan yang tidak bisa di pungkiri, berikut kelemahan aplikasi whatsApp. 

1. Emoticon tidak menarik 

Emoticon adalah cara kita menuangkan bentuk perasaan, emoticon harus mampu mampu mewakili perasaan tapi kelemahan emoticon whatsApp tidak bisa di pungkiri kurang menarik.

2. Sering minta update

Hal ini tidak bisa di pungkiri pastinya whatsApp anda minta di update kan bahkan sering sekali minta update, kita tahu tujuannya untuk menghilangkan bug pada aplikasi whatshAp tersebut, tapi akan sangat menjengkelkan bagi mereka yang tidak mempunyai kapasitas memori yang besar. 

3. Boros Kuota 

Kita sebagai pengguna WhatsApp pasti tidak bisa kita pungkiri bahwa aplikasi ini menghadirkan fitur-fitur yang menarik, tapi sayangnya hal ini di imbangi juga dengan penggunaan kuota yang besar akibatnya kita boros. 

Cara Mendownload File Dokumen Dari WhatsApp

Tadi kita telah membahas sejarah,keunggulan dan kelemahan whatsApp semoga dapat menambahak khasanah pengetahuan kita, sekarang kita ke poin pentingya Cara mendownload File Dokumen dari WhatsApp.

Berikut cara mendownload file dokumen dari whatsApp.

1. Buka WhatsApp Web dikomputer Anda 

Kita ketikan di google whatsApp web kemudian kita barkodkan WhatsApp kita lihat gambar di bawah. 




2. Barkode WhatsApp di HP Anda ke WhatsApp Web

Caranya Anda klik WhatsApp Anda lalu lalu Anda pilih chat. Lihat gambar di bawah


Kemudian Anda pilih segi tiga. Lihat gambar di bawah




Setelah itu Anda pilih whatsApp Web. Lihat gambar di bawah



  Kemudian kita barkode.

3. Download dokumen 

Untuk mendownload dokumen dari whatsApp kita cari dulu di kirim ke nomor kontar yang mana file tersebut , setelah kita dapat lalu kita klik filenya untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah. 


Setelah mengkliki file tersebut tuggu beberapa saat maka akan terdownload lalu kliki pada file tersebut lalu pilih open folder lalu kita buka. 

Baca Juga : 


Dengan kemajuan teknologi sekarang kita bisa memanfaatkan media sosial untuk membantu pekerjaan kita seperti whatsApp kita bisa menggunakannya untuk saling mengirim file kerjaan dan mendownload filenya.

Demikian Artikel tentang Cara mendownload file dokumen dari WhatsApp.
Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.WB. 

1 Response to "CARA MENDOWNLOAD FILE DOKUMEN DARI WhatsApp"

  1. dewa kemenangan hanya ada di dewalotto dengan peluang menang dan beragam jenis permainan mendorong anda supaya bisa memainkan permainan kami
    yuk silahkan kunjungin ya hnya di dewalotto :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete