MANFAAT WHATSAPP BAGI PEKERJAAN

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali saya akan membahas Artikel Tentang Manfaat WhatsApp Bagi Pekerjaan. Pembaca yang budiman. Media pengirim pesan selain SMS adalah WhatsApp. WhatsApp adalah aplikasi pengirim pesan yang instan dan lintas platform pada smartphone yang berfungsi mengirim pesan dan menerima pesan seperti SMS. WhatsApp berbeda dengan SMS yang kita tahu menggunakan pulsa, untuk WhatsApp menggunakan koneksi internet. WhatsApp memiliki basic yang mirip dengan pengirim pesan lain yaitu Blackberry Mesenger. 

Baca Juga :


Aplikasi WhatsApp sangat perhatian dengan para penggunanya, WhatsApp sangat rajin merilis fitur-fitur baru untuk memanjatkan para penggunanya. WhatsApp sebagai aplikasi paling populer didunia tidak hanya asik buat chatting-an. Sementara bagi pekerjaan WhatsApp bisa kita gunakan untuk mengirim file dokumen semisal, Saya bekerja di Jakarta, kebutuhan saya sedang di sukabumi, Saya tetap bisa bekerja dengan cara mengirim hasil kerjaan saya dalam bentuk file dokumen lalu saya kirim melalui WhatsApp. 



WhatsApp mempunyai 7 fungsi yang kita ketahu. 

1. Group Chat atau Personal

WhatsApp dapat mengirim pesan selain teks seperti audio, file dokumen, foto dan video. Fungsi WhatsApp yang bisa mengirim file dokumen sangat bermanfaat bagi pekerjaan. Selain itu WhatsApp juga bisa membuat group chat yang berisi teman-teman waktu kita sekolah SD,Kuliah atau yang lain. 

2. Media Pendidikan

Seiring dengan perkembangan teknologi belajar bisa online seperti saat menggunakan WhatsApp kita bisa belajar seperti kursus, seminar dan workshop. Caranya kita cukup dengan membuat group chat. Kemudian kita mengundang para partisipan masuk ke grup maka kelas pun dapat dimulai. 

3. Media Bisnis

Kita bisa menggunakan WhatsApp untuk mempromosikan informasi dan pemesanan. Para pembisnis menggunakan WhatsApp untuk berbagi informasi bisnisnya ke group WA. Jika ada yang tertarik biasanya mereka diarahkan untuk mengontak WhatsApp pemilik bisnis untuk mendapatkan informasi produk yang mereka akan beli. 

4. Berbagi Informasi dan Berita

WhatsAppdapat kita gunakan untuk berbagi informasi kepada teman -teman dengan mengirimkannya ke status pribadi kita atau ke group wa.

5. Video dan Voice Call

Kita juga dapat menelepon dan video call dengan teman yang penting internet kita stabil.

6. Membuat Status / Story

WhatsApp sama seperti instagram dapat membuat status story yang dapat dilihat oleh teman dan kita juga dapat memasukan teks,caption,striker dan coretan pada story dengan fitur yang tersedia. 

7. Media Komunitas

WhatsApp juga dapat dijadikan tempat berkumpulnya suatu komunitas. Kita dapat terhubung dengan komunitas yang lain sehingga penyebaran informasi dan komunitas dapat dilakukan. Dengan komunikasi yang lancar, harapannya aktivitas komunitas pun dapat berjalan baik. 

Demikian Artikel Tentang Manfaat WhatsApp bagi pekerjaan.
Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis khususnya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


1 Response to "MANFAAT WHATSAPP BAGI PEKERJAAN "

  1. Dewa HOKI lagi ada di pihak mu lo segera daftar dan bermain di DEWALOTTO kemenangan nyata menanti anda semua lo segera merapat ya guyss... :D
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete