8 MANFAAT REBUSAN KAYU MANIS UNTUK KESEHATAN TUBUH - husnuls492.com

8 MANFAAT REBUSAN KAYU MANIS UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang 8 Manfaat Rebusan Kayu Manis untuk Kesehatan Tubuh. Pembaca yang budiman. Rebusan Kayu kayu manis untuk kesehatan tubuh sangatlah banyak. Kayu manis yang selama ini kita kenal sebagai bumbu masakan dapur ternyata mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh. Jadi kita tahu akan manfaat dari rebusan kayu manis, kita bisa memanfaatkannya untuk kesehatan tubuh kita. 



Kita bisa menjadikan kayu manis sebagai obat herbal untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit penyembuhan herbal yang dapat dilakukan oleh kayu manis ini diantaranya adalah untuk obat nyeri sendi, penyakit kulit, jantung, perut kembung dan berbagai jenis penyakit lainnya. Tapi sayangnya kayu manis sebagai obat herbal ini masih belum diketahui oleh masyarakat. karena memang lebih banyak diketahui sebagai bahan masakan saja. 

Hal ini tentu saja tidak terlepas dari kandungan nutrisi dan gizi yang ada didalam kayu manis yang sangat baik untuk tubuh. Kayu manis mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas dan dipercaya mampu mengendalikan kadar gula di dalam darah Selain itu didalam kayu manis juga mengandung anti infeksi natural alami yang mampu mengusir bakteri dan virus yang hinggap dalam tubuh.

Jadi, kayu manis memang baik untuk kesehatan tubuh, cara membuat rebusan kayu manis menjadikan kayu manis sebagai bahan obat herbal sebenarnya bisa di lakukan dengan berbagai cara, namun cara yang mudah adalah dengan membuat ramuan rebusan kayu manis. 

Rebusan kayu manis ini sangat mudah dibuat dan bisa anda buat kapan saja, saat cuaca dingin pun anda bisa membuat rebusan kayu manis ini karena bisa menghangatkan badan lalu bagaimana cara membuat ramuan rebusan kayu manis. Selengkapnya  simak berikut ini. 

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan kayu manis secukupnya kurang lebih 1 ons sesuai dengan kebutuhan Anda setelah itu cuci bersih kayu manis dengan menggunakan air bersih, siapkan tiga gelas air putih rebus kayu manis dengan air yang telah disiapkan sampai mendidih setelah mendidih biarkan sebentar supaya agak dingin tapi tetap masih hangat kemudian saring air nya dan Anda langsung bisa meminum air rebusan kayu manis tersebut. Kita bisa mengkobinasikan rasanya dengan menambahkan gula jawa atau madu ditambah daun sereh untuk mendapatkan aroma dan rasa yang enak jika saat cuaca dingin Anda bisa menambahkan jahe kedalam rebusan kayu manis untuk mendapatkan rasa hangat minumlah rebusan kayu manis tersebut secara rutin sebanyak dua kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal kayu manis ini dapat menjadi 

Pilihan alternatif herbal yang bisa menjadi pengganti teh atau kopi. Anda tentunya ingin mendapatkan sensasi berbeda dari minuman yang Anda minum bukan Nah ini salah satu alternatifnya setelah Anda mengetahui caranya membuat rebusan kayu manis dan meminumnya secara rutin mungkin 

Berikut 8 manfaat  rebusan kayu manis untuk kesehatan tubuh.

1.Mengobati Asam Urat

Penyakit Asam urat merupakan kondisi dimana terjadi penumpukan natrium di area sendi yang berbentuk Kristal tajam sehingga menimbulkan rasa sakit yang sangat luar biasa pada penderitanya saat penyakit asam urat kambuh biasanya akan di sertai dengan ruam kemerah-merahan  pada daerah sendi terutama sendi daerah kaki penyakit asam urat memang sering menyerang laki-laki sudah lanjut usia, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa menyerang Anda yang masih muda untuk mencegah asam urat Anda bisa meminum ramuan rebusan kayu manis seperti yang sudah disebutkan namun bisa ditambah dengan cengkeh merica kapulaga dan rempah lainnya. Jika asam urat Anda sedang kambung Anda bisa mengonsumsinya saat masih hangat untuk hasil optimal.

2.Mengobati Tekanan Darah Tinggi 

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan keadaan dimana adanya tekanan yang terlalu tinggi pada pembuluh darah arteri penyakit ini sering kali dianggap sebagai penyakit yang membunuh secara diam-diam hipertensi bisa berujung pada komplikasi penyakit lainnya yang lebih serius seperti jantung, stroke Anda bisa mengonsumsi ramuan rebusan kayu manis dengan ditambahkan rambut jagung serta asam jawa kombinasi dari tanaman herbal tersebut mampu meredakan penyakit tekanan darah tinggi untuk hasil optimal sebaiknya Anda imbangi dengan olahraga dan jangan makan-makanan penyebab tekanan darah tinggi.

3.Mengatasi Perut Kembung 

Perut kembung meskipun seringkali diabaikan, namun bisa mengganggu aktivitas meskipun perut kembung termasuk kedalam jenis penyakit ringan, namun harus tetap diatasi supaya tidak mengganggu kesehatan Anda. Anda bisa menggunakan kayu manis untuk mengatasi perut Anda yang kembung seperti ramuan rebusan. Kayu manis yang telah disebutkan diatas, namun jangan lupa ditambahkan jahe minumlah selagi hangat rasa hangat dari jahenya akan membuat perut kembung anda menjadi reda. 

4. Mengobati Maag 

Manfaat lainnya yang bisa diapatkan dari kayu manis untuk kesehatan adalah bisa mengobati penyakit maag. Maag biasanya menyerang orang yang suka telat makan dan bisa berbahaya bila dibiarkan dalam jangka panjang. Maag bisa diatasi dengan ramuan rebusan kayu manis untuk mengobati maag namun dengan ditambahkan madu. Untuk mendapatkan hasil maksimal jangan lupa untuk meminumnya secara rutin sebanyak dua kali sehari. 

5. Obat Diare 

Saat Anda diare Anda juga bisa menggunakan ramuan dari kayu manis ini untuk meredakannya . Bila kita terkena Diare pastinya mengganggu aktivitas , karena cairan tubuh hilang dan Anda akan menjadi sangat lemas cara mengobatinya dengan membuat ramuan dari kayu manis  ditambahkan dengan daun jambu biji yang masih muda. Minumlah sebanyak dua kali sehari sampai Diare Anda sembuh jangan lupa istirahat ketika Anda Diare supaya hasilnya lebih optimal.

6. Menghangatkan Tubuh

Orang eropa datang ke Indonesia salah satu alasannya untuk mencari rempah-rempah, Adalah karena mereka membutuhkan kehangatan, sepeti yang diketahui bahwa benua Eropa memiliki suhu dingin dan setengah tahunnya tertutup salju. Manfaat kayu manis adalah untuk menghangatkan tubuh, sehingga tidak heran banyak makanan eropa yang menggunakan kayu manis sebagai pelengkap masakannya. Kayu manis juga dapat bisa dimanfaatkan sebagai obat flu dan demam.

7. Sumber Mineral dan Serat 

Serat dan mineral separti pangan dan magnesium sangatlah penting bagi tubuh untuk dapat melangsungkan hidupnya. Kayu manis juga bisa menjadi sumber mineral dan serat seimbang bagi Anda Zat besi yang ada didalam kayu manis juga sangat baik untuk kekuatan tubuh.

8. Sebagai Anti Bakteri 

Bakteri hidup bersamaan dengan manusia setiap harinya dan ada dimana saja jumlahnya sangat banyak sebenarnya tubuh memiliki kemampuan untuk menolak bakteri masuk dalam tubuh secara alami, namun ada beberapa orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah sehingga  terserang bakteri dan menjadi sakit. dengan mengonsumsi ramuan rebusan kayu manis secara rutin akan membantu sistem pertahanan tubuh. Melawan bakteri secara lebih optimal selain itu kayu manis dapat mencegah bau mulut dan gigi berlubang karena bakteri dimulut. 

Demikian Artikel Tentang 8 Manfaat  Rebusan Kayu Manis untuk Kesehatan Tubuh.

Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 Response to "8 MANFAAT REBUSAN KAYU MANIS UNTUK KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :