MANFAAT BATU ES UNTUK MENGATASI WAJAH BOPENG DAN BERJERAWAT

Assalamu'alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Manfaat Batu Es untuk mengatasi Wajah Bopeng dan Berjerawat. Pembaca yang budiman. Wajah yang putih tanpa di tumbuhi jerawat menjadi keinginan banyak orang, tapi bagaimana jika ternyata wajahnya terdapat bopeng. Bopeng dapat membuat tampilan wajah Anda menjadi kurang menarik. Wajah kita menjadi bopeng banyak penyebabnya. Diantaranya karena serangan virus cacar, luka yang cukup dalam, diakibatkan benda tajam tumpul, bisa juga  akibat jerawat yang menahun dan meradang akibat penyakit kulit seperti bisul. Penyakit bisul berkepanjangan akibat gatal,gatal dan bakteri hasil dari pemakaian kosmetik yang mengandung bahan yang berbahaya, bisa juga bopeng disebabkan oleh hal-hal lain. 

Namun banyak wanita atau pria yang mengandalkan teknologi canggih untuk pergi ke klinik kecantikan terkemuka untuk menghilangkan bopeng-bopeng tersebut, yang sudah pasti tidak hanya dibutuhkan waktu, cuma sekali datang lalu bopeng anda akan sekejap hilang melainkan berkali-kali datang dengan biaya yang tidak sedikit. 

Ternyata ada batu es yang bisa diandalkan untuk meningkatkan kualitas penampilan wajah Anda terutama yang mempunyai bopeng, inilah keuntungan dari es batu yang menakjubkan bagi seseorang yang memiliki bopeng di wajah.

1. Memperbaiki struktur wajah yang rusak

Pemakaian kosmetik yang tidak cocok ,dapat menyebabkan jaringan kulit menjadi rusak dan membentuk sebuah cekungan yang teriritasi. Iritasi yang telah disembuhkan akan meninggalkan jejak berupa bopeng dan cenderung berwarna lebih gelap dari warna kulit yang sebenarnya. Wajah menjadi terlihat tidak bersih karena bopeng selalu terlihat seperti flek lebar dan membuat wajah belang. Cara yang paling mudah adalah oleskan air jeruk nipis di sekitar bopeng lalu diamkan selama 30 menit kemudian kompres wajah dengan es batu yang sebelumnya dibungkus dengan sapu tangan atau handuk tipis berukuran kecil, kompres pada bopeng-bopeng yang mempunyai warna gelap secara teratur sebelum tidur dan setelah bangun tidur pagi. Kulit wajah akan segar dan warna gelap pada bopeng sedikit-demi sedikit akan memudar. Ingatlah air jeruk nipis dapat mencerahkan kulit yang belang, flek hitam sedangkan es batu membantu mempercepat proses pemudaran flek hitam pada muka yang bopeng.

2. Menyembuhkan Jerawat tanpa Meninggalkan Bopeng 

Jerawat yang mengalami peradangan parah akan meninggalkan jejak berapa lubang luka, yang kelak akan menjelma menjadi bopeng jerawat yang tidak diatasi dengan pengobatan yang tepat akan meninggalkan bekas bopeng yang membuat wajah menjadi tidak menarik.  Cara yang paling mudah adalah oleskan air kunyit pada bopeng lalu diamkan 10 menit kemudian basuhlah wajah dengan menggunakan air es atau oleskan es batu pada seluruh wajah lalu ulangi lagi beberapa saat, lakukan setiap hari yaitu pagi setelah bangun tidur atau sore hari setelah beraktivitas, agar bekas bopeng dapat dipudarkan dan ketika bopeng telah samar-samar terlihat maka kualitas penampilan wajah anda akan semakin baik.  Ingatlah bahwa kunyit mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi bertindak sebagai anti inflamasi peradangan dan dapat memudarkan warna tidak rata pada bopeng sedangkan es batu memberi dukungan mempercepat pemudaran warna tidak rata yang ada pada bopeng.

3. Memperbaiki Kolagen Kulit 

Wajah yang bopeng akan selalu terlihat jelas ketika anda selesai bermake up. Hal ini disebabkan ukuran dan warna bopeng mencolok ketimbang warna asli kulit anda. Bopeng tidak bisa dihilangkan 100% karena bopeng terjadi akibat adanya luka parut yang telah mengenai jaringan kulit terdalam namun bopeng bisa diratakan dipudarkan sehingga tampilannya bisa disamarkan sehingga kondisi tampilan wajah tetap bisa selalu menawan.  Cara yang paling mudah adalah oleskan tomat  yang telah dihaluskan pada wajah dan jadikan masker,  tunggulah selama 20 menit kemudian bersihkan dengan olesan menggunakan batu es setelah itu oleskan kembali bopeng-bopeng yang ada dengan madu bukan pada seluruh wajah tunggulah selama 30 menit kemudian kembali oleskan batu es beberapa kali. Lakukan cara unik ini setiap hari hingga kondisi bopeng benar-benar menakjubkan bopeng mengecil terlihat rata dan benar-benar tersamarkan ingatlah tomat mengandung likopen dan vitamin A serta c yang tinggi yang bermanfaat memperbaiki kerusakan kulit paling dalam termasuk bopeng.

4. Mempercepat proses pemudaran warna dan bentuk bopeng

Kegiatan sehari-hari seringkali membuat kondisi wajah mudah berminyak, wajah kusam,kotor dan wajah kelihatan kelelahan. Kondisi ini dapat membuat kondisi wajah yang mempunyai bopeng semakin terlihat tidak menarik, wajah yang sedang menjalani pemudaran warna bopeng dan pengecilan bentuk bopeng dengan menggunakan terapi pengobatan alternatif misalnya akan sia-sia saja jika wajah tetap dibiarkan lelah berminyak dan kotor akibat radikal bebas. Cara yang paling mudah adalah oleskan es batu Setiap Anda merasa kelelahan karena ketika tubuh lelah kondisi wajah pun akan ikut lelah. Es batu dapat menyegarkan dan mengendurkan saraf-saraf sekitar wajah dan es batu dapat mempercepat proses pemudaran warna dan pengecilan bopeng jika memang seseorang sedang melakukan terapi alternatif pada wajahnya misalnya Terapi akupuntur.

5. Mengecilkan pori-pori kulit

Jika pori-pori kulit wajah mengecil maka bopeng ikut mengecil dan memudar, sehingga wajah terlihat lebih bersih. Air jeruk nipis atau lemon dapat mengecilkan pori-pori yang lebar namun ada cara lain yang lebih manjur untuk membuat pori-pori wajah anda menjadi lebih rapat yaitu dengan menggabungkan air jeruk nipis atau lemon dengan strawberry tua. Cara yang paling mudah adalah buatlah masker buah strawberry yang telah dihaluskan dan dibubuhi sedikit air jeruk nipis diamkan selama 20 menit setelah itu oleskan es batu berkali-kali ulangi cara ini setiap hari agar pori-pori senantiasa mengecil dan membuat bentuk bopeng menjadi mengecil. Bopeng yang mengecil  dapat membuat efek kulit yang lebih rata seperti tidak memiliki bopeng jangan meletakkan es batu terlalu lama pada permukaan kulit wajah, es batu memang terbukti bisa membuat kulit yang kelahan dan kusam menjadi segar, namun tidak dianjurkan untuk meletakkan es batu terlalu lama pada permukaan kulit wajah hal ini untuk mencegah agar aliran darah di sekitar wajah tidak bermasalah. Es batu anda letakan di permukaan wajah, tapi jangan terlalu lama es batu berada pada permukaan kulit wajah karena dapat menyebabkan saraf-saraf halus dan pembuluh wajah di sekitar wajah akan tertekan terhenti sesaat dan tersendat-sendat  akibat suhu dingin yang terlalu berat. 

Demikian Artikel Tentang Manfaat Batu Es untuk mengatasi Wajah Bopeng dan Berjerawat.

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi penulis dan pembaca . Amin
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "MANFAAT BATU ES UNTUK MENGATASI WAJAH BOPENG DAN BERJERAWAT"

  1. dewa kemenangan hanya ada di dewalotto dengan peluang menang dan beragam jenis permainan mendorong anda supaya bisa memainkan permainan kami
    yuk silahkan kunjungin ya hnya di dewalotto :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete