MANFAAT MINUM AIR KELAPA DI PAGI HARI


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Manfaat Minum Air Kelapa di Pagi Hari. Pembaca yang budiman.  Sudah terbukti bahwa air kelapa mempunyai segudang manfaat dan banyak nutrisi.Minuman ini diketahui tinggi akan elektrolit, klorida, kalium, magnesium, sejumlah gula, natrium, dan protein.Air kelapa juga merupakan sumber serat makanan, mangan, kalsium, riboflavin, dan vitamin C yang baik. Minum Air kelapa di pagi hari mengandung banyak manfaat berikut manfaatnya, mengatasi sakit kepala,menjaga kekebalan tubuh,awet muda,bantu turunkan berat badan,menyehatkan pencernaan, mengatur tekanan darah, gula darah dan kolestrol.



Berikut Manfaat Minum Air Kelapa di hari dan penjelasannya.

1. Mengatasi Sakit Kepala

Jika pada malam harinya kepala Anda terasa sakit, maka air kelapa menjadi minuman yang pas untuk memulai hari. Saat kepala Anda terasa sakit atau migran orang cendrung meminum obat yang mengandung bahan kimia bukan minum obat alami. Padahal obat alami lebih aman. Sakit kepala yang Anda derita bisa karena dehidrasi, sehingga minum air kelapa bisa menyuplai elektrolit bagi tubuh dan mengatasi dehidrasi. Selain itu, air kelapa juga mengandung magnesium yang mampu meredakan migran. Anda tak perlu kwatir minum air kelapa dalam keadaan perut kosong karena kandungan asamnya yang rendah, sehingga aman untuk lambung. 

2. Menjaga Kekebalan Tubuh

Air kelapa kaya akan nutrisi seperti riboflavin, niasin,thianin dan piridoksin juga folat. Ia juga memiliki sifat anti bakteri dan antivirus sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Air kelapa juga bermanfaat melawan infeksi virus seperti virus influenza.

3. Awet Muda

Air kelapa juga punya manfaat untuk kecantikan. Karena air kelapa mengandung sitokinin,salah satu hormon pertumbuhan, yang berfungsi untuk mengatur pertumbuhan, perkembangan, dan penuaan sel. Sitokinin punya efek anti penuaan. Ia juga dapat menyeimbangkan kadar pH tubuh dan dapat mengurangi resiko penyakit yang berhubungan dengan usia. 

4.Bantu Turunkan Berat Badan 

Meski digolongkan minuman sehat, konsumsi air kelapa paling baik cukup satu gelas perhari.Namun, satu gelas ini cukup bisa memberikan rasa kenyang sehingga makan akan cenderung lebih sedikit. Tiap 30 miligram air kelapa hanya mengandung 5,45 kalori dan 1,3 gram gula. 

5. Menyehatkan Pencernaan 

Air kelapa dikenal bisa mengatasi segala penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Jika terkena diare, pasti semua langsung menyarankan untuk minum air kelapa. Karena zat yang terkandung dalam air kelapa bermanfaat melarutkan  zat ke larutan lain melalui membran sel semipermeable, Air kelapa lebih besar dibandingkan ORS (Oral Rehydration Therapy ) yang direkomendasikan WHO untuk pengobatan diare. Selain diare, air kelapa juga digunakan untuk mengobati konstipasi, cacingan, infeksi kandungan kemih, dan gangguan ginjal. 

6. Mengatur Tekanan Darah, Gula Darah, dan Kolestrol 

Bila dikonsumsi secara teratur, air kelapa mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Ia dapat meningkatkan HDL atau kolestrol baik, mengurangi pembentukan plak pada gigi, mengatur penyerapan gula dan meningkatkan sensitivitas insulin. 

Demikian Artikel Tentang Manfaat Minum Air Kelapa di Pagi hari.

Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.






2 Responses to "MANFAAT MINUM AIR KELAPA DI PAGI HARI "

  1. lamun dibeleum tea, manfaatna sarua atau beda

    ReplyDelete

  2. Suntuk tidak tau mau kemana yuk segera bermain bersama dan menangkan peluang hadiah hanya di DEWALOTTO segera buktikan sendiri ya all...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete