DAMPAK NEGATIF GADGET BAGI MATA

Assalamu'alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Dampak Negatif Gadget Bagi Mata.  Pembaca yang budiman. Gadget saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, bila tidak ada Gadget sehari ada yang kurang. Orang-orang banyak menggunakan Gadget karena kebutuhan dunia kerja di masa sekarang ini selain itu juga Gadget di gunakan untuk mengisi waktu luang. 

Baca Juga : 

Kita sebagai pengguna Gadget harus tahu juga efek dari penggunaan Gadget. Gadget dapat mengakibatkan masalah pada mata seperti mata lelah merah, penglihatan buram, mata kering hingga iritasi ringan. Maka kita harus membatasi penggunaan Gadget supaya tidak berdampak negatif kepada kita. 


Berikut Efek Penggunaan Gadget.

1. Bermain Games 

Bila kita bermain dengan video games jangan terlalu lama-lama karena dalam jangka panjang akan menimbulkan mata minus dan rabun jauh bagi seseorang. Sama seperti efek yang ditimbulkan saat kita terlalu lama bermain komputer. Bila kita tidak mengindahkan hal itu maka kita akan terkena, kelelahan mata, pandangan kabur, hingga sakit kepala saat kita asyik dan lupa beristirahat. Penyebab penglihatan kita bermasalah yang disebabkan video games mata kita tidak lagi fokus pada permukaan datar namun secara terus menerus akan merubah fokus sehingga kelelahan mata akan timbul. Mata kita menjadi terkunci ke dalam layar dan hal ini dapat menyulitkan mata untuk fokus pada objek lain bahkan dalam waktu lama setelah selesai bermain. Selain itu mata kita juga akan jarang berkedip dan menyebabkan mata kering. 

2. Bekerja menggunakan Laptop atau Komputer

Kita harus tahu bahwa sebenarnya layar komputer tidak menimbulkan radiasi yang berbahaya bagi mata. Bila kita mengatur cahaya layar, akan tetapi bila tidak diatur maka itu berbahaya bagi mata. Bila kita bekerja dengan komputer atau laptop bagusnya kita letakan monitor sekitar 50-60 sentimeter dari mata. Kita harus tahu penerangan laptop tidak boleh terlalu terang dan tidak boleh terlalu redup. Jadi, Cahaya laptop sebaiknya sedang dan laptop mempunyai penerangan di ruang diatas laptop. Hal terpenting kita harus istirahatkan mata kita 20 menit sekali. 

3. Smartphone dan Tablet

Smartphone dan tablet tidak bisa lepas dalam kehidupan kita, di zaman sekarang, karena pekerjaan banyak memakai smartphone dan tablet yang digunakan untuk membaca email,sms,browsing internet sampai nonton video. Dari studi yang telah dilakukan menunjukan bahwa kelelahan mata dapat terjadi apabila kita melihat melalui screen yang kecil dalam durasi yang lama.

Kita dapat mengatasi efeknya dengan memperbesar ukuran font pada gadget dan mengatur jarak kira-kira 30-40 dari mata. Hal tersebut dapat membantu mengurangi gejala mata lelah.

Demikian Artikel Tentang Dampak Negatif Gadget Bagi Mata.

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis khususnya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "DAMPAK NEGATIF GADGET BAGI MATA"

  1. Silahkan bermain Tebak ANGKA bersama kami di DEWALOTTO kami juga menyediakan permainan SBOBET, IBCBET dan SABUNG AYAM
    langsung daftar dan bermain minimal depo hanya 20 rb saja silahkan ADD WA +85569312579 Terima Kasih admin...:)

    ReplyDelete