MANFAAT BUAH MELINJO UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamu'alaikum Wr.Wb. 


Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali saya akan menjelaskan Artikel Tentang Manfaat Buah Melinjo Untuk Kesehatan Tubuh. Kita tahu bahwa emping melinjo sebagai bahan makanan yang dibuat emping, dibuat keripik atau menjadi bahan pelengkap sayur asem. Selain rasa buah dan daunnya yang enak melinjo mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. 



Berikut manfaat buah melinjo untuk Kesehatan Tubuh :

1. Mengadung Antioksidan Alami

Antioksidan alami dalam melinjo bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun dan kekebalan tubuh melawan berbagai zat radikal bebas. Melawan virus dan bakteri yang bisa menyebabkan penyakit dan berbagai masalah kesehatan. Kandungan antioksidan alami dapat membantu mencegah penuaan dini terutama pada area kulit. Sehingga kulit akan tetap cerah dan kencang. 

2. Menormalkan Tekanan Darah

Bila anda terserang penyakit darah tinggi. Anda bisa menormalkan tekanan darah tinggi dengan mengonsumsi buah melinjo atau menaikan tekanan darah yang rendah.  Hal ini sangat baik bagi tubuh bila melinjo dikonsumsi dalam jumlah yang cukup dan dengan pengolahan yang benar. Bila ditambah dengan pola hidup dan pola makan yang baik dan sehat.

Baca Juga :


3. Meningkatkan fungsi Otak

Melinjo termasuk tanaman ginko yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak menjadi lebih optimal. Mengonsumsi melinjo baik sekali untuk peningkatan daya ingat pada otak sehingga kinerja lebih optimal karena asupan nutrisinya yang terpenuhi dengan maksimal dari antioksidan yang terdapat dalam buah melinjo. 

4. Pertolongan pertama untuk luka

Kita bisa menggunakan melinjo sebagai pertolongan pertama pada luka dipermukaan kulit. Caranya kita tumbuk daun melinjo kemudian kita campurkan bawang putih dan kemudian balurkan pada area yang terkena luka. Dalam melinjo dan bawang putih mengandung antioksidan dan anti bakteri bermanfaat untuk menghindari infeksi dan lebih cepat kering. 

5. Mencegah Penyakit Jantung

Selain mampu menormalkan tekanan darah, melinjo juga mampu membantu menjaga kesehatan jantung karena peredaran darah akan menjadi lancar.  Manfaat tubuh akan terhindar dari berbagai gangguan jantung seperti penyumbatan dan lain sebagainya. Mengonsumsi melinjo kamu juga menerapkan pola hidup dan pola makan keseluruhan yang baik untuk dapat hasil kegunaan optima. 

Demikian Artikel Tentang Manfaat Buah Melinjo untuk Kesehatan Tubuh. 

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "MANFAAT BUAH MELINJO UNTUK KESEHATAN TUBUH"

  1. Hai semua silahkan kunjungin kami agent terpercaya yang menawarkan hadiah puluhan juta dengan cara yang simple saja jadi yuk berkunjung hanya di dewalotto ya thankss..
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete