CARA MEMBUAT DAFTAR ISI DI MS WORD DENGAN MUDAH - husnuls492.com

CARA MEMBUAT DAFTAR ISI DI MS WORD DENGAN MUDAH

Assalamu’alaikum Wr. Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi Artikel Tentang Cara Membuat Daftar isi di MS Word dengan Mudah. Pembaca yang budiman. Daftar isi merupakan keindahan dalam sebuah makalah atau skripsi, letak keindahan itu makalah kelihatan lebih bagus dilihat begitupun dengan skripsi kelihatan lebih bagus. Bagusnya karena kita bisa cepat tahu ada di mana point-point isi dari makalah.


Berikut langkah-langkah membuat daftar isi. 
Pertama Buka Ms. Word.
Klik Kanan pada Ms.World lalu piih open

Langkah Kedua Atur margin, kenapa harus atur margin karena saat dibuat daftar isi tampilannya supaya lebih bagus, ini menurut saya lumayan penting juga. Untuk pengaturan margin, Top 4, Left 4 cm, Bottom 3 cm, Right 3 cm. setelah diseting lalu pilih OK. 


Langkah ketiga Kita Buat Daftar isi kalau yang belum buat silahkan buat dulu, bisa dalam daftar isi ini ada, Kata Pengantar, Daftar isi, BAB I Pendahuluan,A.Latar Belakang,B.Rumusan Masalah,BAB II Pembahasan, untuk pembahasan kalau makalah yang kita bahas misalnya tentang sampah, isinya adalah A.Pengertian Sampah,B.Dampak negatif membuang sampah sembarang. BAB III PENUTUP, isinya adalah A.Kesimpulan,B.Saran dan DAFTAR PUSTAKA. Kurang lebih seperti itu contoh isi nya. Sekarang bagaimana seting daftar isinya supaya rapih. 
Pertama kita block dulu daftar isinya bisa langsung dengan CTRL + A
Kedua kita pilih paragraph lalu pilih Tab. Lalu isikan Tab stop posiitionnya 5 jangan lupa centang juga untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah.

Setelah di centang semua lalu pilih ok. 
Ketiga kita tinggal tab saja untuk lebih jelasnya Anda lihat saja gambar di bawah.

Penjelasan klik tab disini, Anda klik tab pada papan keyboard Anda. Maka secara otomatis titik pada daftar isi tersebut akan keluar. Untuk halaman nya Anda tinggal sesuaikan saja dengan isi dari makalah Anda . 


Sekarang Anda lihat hasil Ahirnya pada gambar dibawah ini. 

Demikian Tutorial Cara Membuat Daftar isi di MS Word dengan Mudah semoga Anda memahami Artikel ini. Jika Anda belum paham silahkan komen dibawah. 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "CARA MEMBUAT DAFTAR ISI DI MS WORD DENGAN MUDAH"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :