CARA MENGGABUNGKAN BEBERAPA FILE DALAM SATU PDF

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Cara Menggabungkan Beberapa File dalam Satu PDF. File Dokumen dalam bentuk PDF sekarang-sekarang ini sudah menjadi suatu keharusan ketika kita ingin mendaftar di sebuah perusahaan, Yang mendaftarnya harus lewat situs mereka. Ketidak tahuan akan cara merubah file dokumen ke bentuk PDF terkadang menjadi penghambat yang lumayan menyusahkan belum lagi ukuran PDF nya yang di tetapkan tidak boleh melebihi ukuran yang sudah di tentukan atau pun kurang dari ukuran yang sudah di tentukan tapi bukan itu yang akan Saya bahas, yang akan saya bahas bagaimana Cara Menggabungkan beberapa File dalam satu PDF. 



Menggabungkan beberapa file dalam satu PDF, susah-susah gampang bagi yang sering mengajukan lamaran kerja lewat situs perusahaan tentunya sudah tidak asing lagi dengan PDF dan menggabungkan beberapa file dalam satu PDF. Baiklah teman-teman, Saya akan memberikan tutorialnya. 

1. Anda siapkan dulu File yang akan di gabungkan dalam beberapa file PDF.



Disini saya contohkah 3 file disini ada ktp,daftar riwayat hidup dan ijazah, tiga file tersebut kita akan gabungkan menjadi satu file PDF. Ingat teman-teman kalau mau lebih dari 3 file ini juga tidak apa-apa karena ini hanya contoh.



2. Kita buka Microsoft Word

Disini saya akan menggabungkan file nya dengan Microsoft Word.
Buka Microsoft word caranya klik kanan pada Microsoft word lalu anda pilih open lalu klik kiri


Lalu tampilanya sebagai berikut.



3. Kita masukan file-file yang tadi sudah Anda sediakan masukan ke word dengan Anda klik insert lalu pilih ficture lalu cari di mana Anda simpan lalu Anda pilih filenya lalu klik insert. 


gambar selanjutnya


Lakukan hal ini ke file-file lainya yang ingin Anda gabungkan.
Setiap file Anda harus pisahkan atau beda lembar  lihat gambar berikut.

4. Anda Save file menjadi PDF 

Langkah-langkah Anda klik File lalu Anda pilih Save As lalu kita pilih tempat mau di simpannya apakah mau di simpah di local D, My Dokumen atau Desktop. Disini saya memilih desktop kemudian kita pilih save as type lalu Anda pilih Save untuk menyimpan untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Gambar 1 



Gambar 2




Gambar 3



Gambar 4 dan 5





Gambar 6


Kemudian Anda lihat hasilnya di bawah ini




Demikian Artikel Tentang Cara Menggabungkan beberapa File dalam satu PDF
Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "CARA MENGGABUNGKAN BEBERAPA FILE DALAM SATU PDF "


  1. Suntuk tidak tau mau kemana yuk segera bermain bersama dan menangkan peluang hadiah hanya di DEWALOTTO segera buktikan sendiri ya all...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete