MANFAAT DAN NUTRISI IKAN SALMON

Assalamu'alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Manfaat dan Nutrisi Ikan Salmon. Kita sudah sering mendengar ahli gizi menyarankan kita untuk mengkonsumsi ikan salmon yang banyak karena kandungan yang ada di dalamnya itu bisa untuk menjaga sistem saraf, tapi saya yakin, ada juga manfaat dari kandungan nutrisi yang ada pada ikan salmon ini yang lain tentunya.



Berikut manfaat dan nutrisi ikan salmon.

1. Ikan Salmon Kaya dengan Asam Lemak Omega 3 

Ikan Salmon merupakan sumber Omega3 terbaik, dan juga dengan EPA dan DHA, tidak seperti lemak pada umumnya lemak omega 3 merupakan lemak esensial yang tidak bisa di hasilkan oleh tubuh. EPA dan DHA juga disebut banyak berguna untuk kesehatan seperti mengurangi inflamasi, mengurangi tekanan darah,  mengurangi resiko kanker dan juga memperbaiki fungsi sel pembuluh. Food and drug administration di Amerika juga  menemukan bahwa DHA pada Salmon bisa untuk meningkatkan IQ anak, jika dikonsumsi saat hamil.


2. Sebagai Sumber Protein 

Ikan Salmon mengandung protein dengan kualitas tinggi protein tentu saja berguna dalam membantu tubuh memperbaiki sel jika ada bagian yang terluka, juga melindungi kesehatan tulang dan mempertahankan massa otot saat mengikuti program penurunan berat badan, ikan  salmon  juga kaya akan vitamin B. Ikan Salmon merupakan sumber vitamin B yang baik, peran vitamin B dalam tubuh untuk mengubah makanan yang dikonsumsi jadi energi membuat dan memperbaiki DNA, penggunaan inflamasi yang bisa menyebabkan penyakit serta mempertahankan fungsi optimal pada otak dan syaraf 


3. Ikan Salmon merupakan Potasium yang baik

Selain menjaga tubuh tetap segar potasium pada Ikan Salmon juga membantu mengontrol tekanan darah serta mengurangi resiko stroke, 

4.Mengkonsumsi Ikan Salmon mengandung banyak Selenium 

Selenium merupakan mineral yang tidak banyak dibutuhkan oleh tubuh namun tetap wajib dikonsumsi, penelitian juga menemukan bahwa sel ini membantu melindungi tulang juga mengurangi resiko kanker,  untuk manfaat sebanyak itu sayang juga ya kalau kita tidak memasukkan ikan salmon sebagai menu harian pertanyaannya sekarang adalah bagaimana kita bisa memilih kualitas ikan salmon. 


Bagaimana cara memilih Ikan Salmon yang baik ?

Kita lihat dari struktur daging ikan itu utuh kemudian dari matanya juga masih belum ada kayak lender-lendir terus dagingnya, pada saat kita teken itu dia bisa kembali lagi kulit salmon kalau kita pegang itu nggak berlendir dan yang paling utama itu nggak berbau terus bisa dilihat dari insangnya kita buka baunya nggak amis terus warnanya masih merah segar terus misalnya kita buka salmonya dagingnya tidak lembek tapi dia lebih kenyal  kualitasnya masih bagus.  Salmon itu kategorinya adalah ikan yang termasuk kedalam protein hewani komposisi utama daripada salmon itu adalah merupakan sumber protein dan merupakan asam lemak tidak jenuh kebutuhan gizi kita sehari itu ada 6 komponen yaitu karbohidrat, protein, lemak vitamin mineral dan air. Pada ikan salmon kita baru penuhi dua hal yaitu protein dan kemudian asam lemak serta dan sedikit mineral seperti Zinc yang untuk itu yang lain masih harus dipenuhi dari makanan lain yaitu dari karbohidrat nya bisa dikonsumsi bersamaan dengan makanan pokok Apakah dengan kentang atau dengan nasi tergantung selera dan kemudian harus ditambahkan juga beberapa jenis vitamin yaitu yang berasal dari sayur dan buah-buahan, maka zat gizi yang didapat akan menjadi pelengkap.

Salmon itu Tujuan utama kita mengkonsumsinya adalah protein dan yang kedua adalah keunggulannya sekali dibandingkan jenis protein yang lain adalah asam lemak tidak jenuh nya sangat tinggi dan jenisnya Omega asam lemak tidak jenuh atau mejanya sangat tidak stabil pada suhu pemanasan maka ikan ini tidak dianjurkan diolah dengan cara pemanasan yang berlebihan seperti misalnya digoreng atau kemudian ditumis dengan minyak banyak yang dianjurkan adalah Misalnya dengan cara sebenarnya makan mentah itu paling baik tetapi kita harus tahu sumber peternakannya apa yang selain makan dan tak bisa diproses dengan pengolahan yang sangat terbatas misalnya menumis sebentar atau mengukus sebentar itu pilihan yang baik untuk konsumsi ikan.

Demikian Artikel Tentang Manfaat Nutrisi Ikan Salmon.

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin. 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "MANFAAT DAN NUTRISI IKAN SALMON"

  1. Hanya ada di DEWALOTTO memberi anda bisnis nyata tanpa modal besar bisa dapatkan uang jutaan bahkan puluhan juta loh penasaran yukk silahkan langsung saja...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete