5 MANFAAT BERSEPEDA BAGI KESEHATAN TUBUH

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang 5 Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh. Pembaca yang budiman. Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan juga menyehatkan, terlebih beberapa tahun belakangan ini tren bersepeda tidak hanya dijadikan sebuah olahraga melainkan Sebuah gaya hidup khususnya bagi masyarakat di kota-kota besar.Banyak orang yang menjadikan sepeda sebagai sarana transportasi mereka dalam melakukan aktivitas sehari-hari, karena selain menyehatkan, dengan bersepeda ternyata mampu mengurangi tingkat kemacetan dan polusi udara.



Lalu, Apa saja manfaat 5 bersepeda bagi kesehatan tubuh.

1.Memperkuat Jantung

Dalam sebuah studi bersepeda dengan intensitas sedang selama 3 kali seminggu dalam waktu 30 menit, selama 1 tahun mampu menurunkan tekanan dan juga menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

2.Pembakar Kalori Tubuh

Memiliki tubuh yang proporsional tentu impian semua orang maka dari itulah bersepeda rutin sangat efektif untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh seseorang.

3.Memperkuat Tulang

Bersepeda olahraga yang mengandalkan kaki dan tangan, bila Anda rutin bersepeda setiap hari, maka secara otomatis daerah paha, betis, lengan serta pergelangan tangan menjadi semakin kuat.

4. Pendongkrak Energi dalam Tubuh

Bersepeda dapat meningkatkan energi tubuh sebesar 20% serta menurunkan tingkat kelelahan tubuh secara signifikan sebesar 60%.Ini dikarenakan bersepeda akan merangsang otak untuk melepaskan dopamin your transmitter yang berkaitan dengan energi dalam tubuh.

5. Menyehatkan Persendian

Dibandingkan olahraga seperti berjalan kaki maupun berlari bersepeda akan sedikit sekali kurangi tekanan pada persendian kaki anda dan pastinya mengurangi rasa nyeri sehabis melakukan olahraga bersepeda asal tidak dilakukan secara berlebihan.

6. Meningkatkan Kekuatan Otot

Dengan rutin bersepeda setiap hari maka secara otomatis semua otot pada tulang ikut bergerak dan aktif secara lambat laun kekuatan semua otot pada tubuh akan meningkat secara drastis.

7. Memperkuat Sistem Imun Tubuh

Dengan rutin bersepeda maka daya tahan tubuh pun akan lebih terjaga sehingga aktivitas dan pekerjaan berjalan lebih lancar karena tubuh tidak mudah sakit, dan terserang penyakit.

Demikian Artikel Tentang 5 Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh.

Semoga Artikel Saya bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "5 MANFAAT BERSEPEDA BAGI KESEHATAN TUBUH"

  1. Wahh ini dia kami memberikan hadiah gede nyata dan BONAFIT dengan bergabung dengan kami hanya di DEWALOTTO proses cepat pelayanan ramah yukk...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete