Cara Mendidik Anak Usia Remaja di Zaman Now

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas tentang Cara Mendidik anak Usia Remaja di Zaman Now. Pembaca yang budiman. Anak Usia Remaja cenderung suka memberontak, banyak orang tua yang mengeluh mengenai sulitnya mendidik anak di usia remaja. Orang tua yang mendidik anaknya dengan benar pada usia 12 tahun. Maka selanjutnya tinggal menuai karakter yang kita tanam.


Pembaca yang budiman. Pada usia remaja anak merasa sudah bisa. Anak merasa tidak lagi perlu digurui oleh orang tuanya. Dengan sikap anak seperti tidak mudah bagi orang tua untuk mengasuh anaknya. Padahal usia segitu masih butuh didik dan dibimbing. Mendidik anak usia 12 tahun keatas harusnya tidak sesulit mendidik anak yang dibawah umur 12 tahun. Hal ini berlawanan dengan pandangan bahwa mendidik anak usia remaja itu sulit. Padahal mendidik anak usia remaja itu mudah. Asalkan kita tahu caranya. 

Pembaca yang budiman. Kita sebagai orang tua jangan menilai anak bermasalah karena perubahan tubuh yang jadi masalahnya dari usia kecil juga mereka terus bertumbuh. Jangan anda berpandangan bahwa masa remaja anak adalah masa galau bagi orang tua dalam mendidik anak. Karena kalangan psikolog barat tidak satu suara dengan hal tersebut.

Baca Juga : 

Masalah anak-anak remaja tidak datang tiba-tiba dengan sendirinya. Dari mereka usia dibawah 12 tahun pun, sebenarnya bibit masalah itu sudah ada, hanya saja orang tua tidak menyadari. Munculnya masalah remaja, karena pada waktu mereka masih kecil mereka belum berani melakukan sesuatu yang orang dewasa lakukan seperti naik kendaraan umum, naik motor dan lain-lain.

Pembaca yang budiman. Kosa kata yang masih terbatas, Selain tubuh anak yang tambah kuat. Otak anak sudah banyak variasa, yang entah dari siapa yang mengisinya. Jika orang tua tidak mengisinya semakin bertambah canggih otak anak. Jadi, sebenarnya remaja yang bermasalah adalah akumulasi dari perlakuan - perlakuan yang diterima oleh anak sebelumnya.

Masalah yang anak remaja alami adalah akumulasi dari perlakuan - perlakuan yang diterima anak sebelumnya. Kita kembali kepada cara asuh anak dari usia kecil. Kita sebagai orang tua jangan menyalahkan orang lain. Anak awal dia kenal adalah orang tuanya bila anak saat masih kecil dekat dengan orang lain yang memberikan contoh buruk anak pada saat remaja akan menirukannya. Akan tetapi bila anak sejak kecil orang tua memberikan contoh baik kepada anaknya yakinlah hal tersebut adalah cara paling pasa dalam mendidik anak zaman now.

Demikian Artikel Tentang Cara Mendidik Anak Usia Remaja di Zaman Now.

Semoga Artikel Saya bermanfaat bagi pembaca dan penulis khusunya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "Cara Mendidik Anak Usia Remaja di Zaman Now"

  1. Hanya ada di DEWALOTTO memberi anda bisnis nyata tanpa modal besar bisa dapatkan uang jutaan bahkan puluhan juta loh penasaran yukk silahkan langsung saja...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete