7 MANFAAT BUAH KURMA BAGI KESEHATAN TUBUH

Assalamu'alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang 7 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh. Pembaca yang budiman. Kurma adalah buah-buahan yang sudah pasti ada pada saat bulan puasa. Kurma dijadikan cemilan saat berbuka dan sahur. Buah kurma yang tumbuh di kawasan Timur Tengah mempunyai banyak manfaat. 

Baca Juga : 

Pembaca yang budiman. Berikut 7 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh. 



1. Makanan Pencuci Perut untuk Mengatasi Konstipasi

Salah satu masalah saat bulan puasa adalah konstipasi. Konstipasi adalah masalah kesehatan yang sering mengintai seseorang yang sedang berpuasa. Akibat dari perubahan pola makan dan jumlah asupan makanan menyebabkan kita sering kesulitan buang air besar. Kurma bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah ini. Caranya kita hanya perlu merendam kurma dalam air semalam kemudian kita tunggu sampai air kurma menyerupai sirup, lalu kita konsumsi secara rutin. 

2. Mengatasi Anemia yang Mengganggu Aktivitas

Dalam buah kurma terdapat kandungan mineral yang sangat tinggi, sehingga bermanfaat bagi tubuh. Bagi anda yang menderita anemia, anda bisa mengonsumsi kurma karena dalam kurma terdapat kandungan zat besi yang tinggi. 

Anda bisa makan langsung, karena zat besi dalam kurma dapat menyeimbangkan kekurangan zat besi pada pasien anemia manfaatnya dapat meningkatkan energi dan tenaga. 

3. Membantu Menaikkan Berat Badan

Kurma adalah makanan sehat Bila anda sedang berjuang untuk menaikkan berat badan. Kurma sangat cocok jika dimasukkan kedalam menu makanan sehat. Buah kurma mengandung 3.000 kalori dan kalori cukup untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh kita. Anda tidak salah mengonsumsi buah kurma saat bulan puasa agar berat badan anda tetap terjaga. 

4. Memberikan Suntikan Energi Bagi Tubuh

Buah kurma mempunyai kelebihan kandungan gua alami yang tinggi seperti glukosa,fruktosa, dan sukrosa. Karena alasan itu kurma adalah cemilan yang sangat baik bagi anda yang memerlukan tambahan energi dengan cepat. Kurma sangat cocok untuk dikonsumsi saat waktu berbuka puasa maupun sahur. Praktisnya kurma bisa kita jadikan jus agar lebih mudah dikonsumsi dan cepat menghasilkan energi. 

5. Membantu menaikkan berat badan

Kurma adalah makanan sehat bila anda sedang berjuang untuk menaikkan berat badan. Kurma sangat cocok jika dimasukkan kedalam menu makanan sehat. Buah kurma mengandung 3.000 kalori dan kalori kurma cukup untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh kita. Anda tidak salah mengonsumsi buah kurma saat bulan puasa agar berat badan anda tetap terjaga. 

6. Meringankan Gangguan Diare

Saat kita berpuasa penyakit bisa datang secara tiba-tiba. Saat kita puasa masalah yang sering kali muncul adalah diare. Anda tidak usah kwawatir karena masalah diare bisa diobati dengan mengonsumsi buah kurma karena dalam kurma mengandung potassium yang efektif mengendalikan diare. Dalam kurma terdapat serat yang dapat menyembuhkan diare dengan membantu kinerja usus dan mempromosikan fungsi sistem pembuangan yang normal dan sehat. 

7. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah kurma juga dapat menjaga kesehatan jantung. Kita rendam kurma semalaman lalu tumbuk pada pagi hari kita konsumsilah secara rutin. Hal ini positif untuk dampak positif jantung yang lemah. Buah kurma juga mengandung sumber potassium yang kaya yang bermanfaat mengurangi resiko stroke dan penyakit lain yang berhubungan dengan jantung. 

Demikian Artikel Tentang 7 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh.

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis khususnya. 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "7 MANFAAT BUAH KURMA BAGI KESEHATAN TUBUH"

  1. Hanya di DEWALOTTO BO terpercaya permainan terlengkap dengan proses tercepat dan pelayanan 24jam dari kami yang siap melayanin anda semua jadi tunggu apa lagi yuk segera bergabung..
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete