RAGAM RESEP ES KRIM YANG PERLU ANDA COBA

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Ragam Resep Es Krim yang perlu Anda coba . Pembaca yang budiman. Anda pasti pernah makan es krim, Anda pasti waktu kecil sering minta ke orang tua Anda untuk di belikan es krim, bahkan Anda sampai nangis sama orang tua pengen di beliin es krim. Es krim bisa kita temui di warung-warung dan dari pedagang keliling yang menjajakan es krim, Es krim mempunyai Ragam Resep Es Krim yang perlu Anda Coba, bagi Anda penggemar Es Krim tak ada salahnya mencoba resep es krim tersebut. 

RAGAM RESEP ES KRIM YANG PERLU ANDA COBA


KANDUNGAN GIZI ES KRIM 

Sebelum kita membahas Ragam Resep Es Krim yang perlu Anda coba. Terlebih dulu kita bahan kandungan gizi dalam Es krim. Es krim adalah makanan yang sangat di sukai oleh anak-anak , oleh sebab itu orang tua harus mengetahui kandungan gizi dalam es krim supaya orang tua punya pengetahuan tentang batasan memakan es krim untuk anak nya , Es krim mengandung kalori, lemak, protein dan karbohidrat, tidak hanya itu saja es krim mengandung vitamin A, vitamin B2, vitamin B12, dan niasin. Es krim juga mengandung zat yang di butuhkan untuk balita yaitu mineral kalsium yang bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi balita. 

Baca Juga :


DARI MANA ES KRIM ITU BERASAL 

Sebelum kita membahas ragam resep es krim yang perlu Anda coba sedikit pengetahuan tentang asal es krim. Perlu kita ketahui es krim berasal dari Roma, italia, atas titah kaisar nero yang waktu itu menginginkan makanan penutup dingin. Maka pada waktu itu di buatlah kombinasi antara salju, nektar, sirup buah, dan madu. Itulah sedikit pengetahuan tentan asal es krim sekarang apa saja ragam resep es krim yang perlu Anda coba. 

1. Resep Es Krim Agar-Agar 

Berikut bahan-bahan Es krim agar-agar.

Satu bungkus agar-agar bubuk plain tanpa warna dan rasa, 1 sedotan gelatin bubuk, 2 sachet susu kental manis putih, 10 sdm gula pasir, Air putih 700 ml, 25 hingga 30 kuntum bunga telang, 1 gelam belimbing untuk air panas untuk meredam bunga telang, 1 sdm minuman serbuk rasa tari atau vanilla, ½ sdt spa tau pengembangan kue, campurkan dengan 2 sdm air matang kemudian kukus dalam air mendidih dan biarkan uang hingga hingan selama enam menit. 

Langkah-Langkah Penyajian 

Anda rendam bunga telang dalam satu gelas belimbing air panas sampai warnanya keluar sambil anda remas-remas bunganya hingga warna yang terkandungnya habis, saring airnya dan sisihkan. 

Kemudian Anda siapkan panci lalu Anda masukkan agar-agar bubuk, atau jelley bubuk, gula, susu kental manis, serbuk minuman, air Bungan telang/teleng, air putih anda masak sambil terus di aduk sampai mendidih, setelah mendidih api kita matikan. 

Kita biarkan uang panasnya hilang lalu kita masukkan freezer, lalu kita tunggu hingga beku, kemudian kita keluarkan dari freezer dan kita mixer sampai halus kemudian kita bekukan lagi. 

Setelah beku kita bekukan kembali, setalah itu kita mixer kembali dengan tambahan sp (pengembang kue) yang telah di kukus. Kemudian kita mixer kembali sampai mengembang. ringan lembut selama 15 sampai 20 menit. 

Langkah terakhir setelah di mixer kembali dengan sp, lalu kita pindahkan pada wadah. Kemudian kita wadah kembali. Lalu kita nikmati selagi masih beku. 

2. Resep Es Krim Susu Ala Rumahan 

Berikut cara pembuatannya.

Langkah pertama kita siapkan bahan-bahanya, 

Satu sachet susu kental manis putih, satu sachet dancor full cream, 2 sdm tepung maizena, ¾ gelas belimbing gula pasir, ½ sdt garam, Air putih 600 mili, ½ sdt sdm ovalet (sp) dan tambahkan 3 sdm air (untuk ngetim) lalu tambahkan pasta sesuai selera. 

Cara penyajiannya

Ragam Resep Es Krim yang perlu Anda coba. Tim ovalet 3 sdm air, aduk hingga temperature rata, baru kemudian sisihkan. Lalu kita masukkan gula pasir, susu kental manis, dan dancow, tepung maizena, serta garam ke dalam panci. Kemudian kita tambah air dan aduk hingga rata. 

Kita masak dengan api kecil sambil kita aduk terus, masaknya sampai meletup-letup angkat kemudian tuang kedalam wadah serta biarkan dingin oleh suhu ruangan. Setelah dingin kita simpan di freezer selama 6 hingga 10 jam. 

Ragam Resep Es Krim yang perlu Anda coba. Kemudian kita keluarkan dari freezer setalah itu kita kerok-kerok menggunakan sendok garpu, lalu kita pindahkan pada wadah yang lebih besar sebab adonan akan mengembang, kemudian kita tambahkan Ovalet yang telah di tim. Kemudian kita mixer dengan kecepatan tinggi selama 15 menit dan 30 menit sampai adonan mengembang 2 kali lipat dengan tekstur yang lembut, lalu kita bagi adonan menjadi 3 bagian masing-masing kita beri pasta, kemudian kita tuangkan pada wadah atau cup, kemudian kita freezer 8 jam dan es krim siap untuk kita nikmati. 

Mungkin hanya dua resep saja yang dapat saya bagikan. 

Semoga Artikel tentang Ragam Resep Es Krim yang perlu Anda coba ini bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "RAGAM RESEP ES KRIM YANG PERLU ANDA COBA "

  1. Izin ya admin..:)
    silahkan langsung saja bermain bersama kami di Arenadomino(com) ditunggu kehadiran anda semua hadiah nyata menanti anda semua silahkan.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete