CARA DOWNLOAD FILE GOOGLE CLASSROOM DI ANDROID

 CARA DOWNLOAD FILE GOOGLE CLASSROOM DI ANDROID


Assalamu'alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas cara download  file google classroom di Android. Pembaca yang budiman saat pandemi seperti sekarang ini mengharuskan kita jaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan hal ini mengharuskan siswa – siswi yang tadinya belajar di sekolah berpindah belajar lewat rumah, untuk mendukung pembelajaran di rumah perlu adanya aplikasi yang mendukung daring maka aplikasi yang tepat untuk di gunakan adalah google classroom, untuk aplikasi ini salah satu kelebihannya bisa kita download di hp Android. 


CARA DOWNLOAD FILE GOOGLE CLASSROOM DI ANDROID



Untuk penggunaanya sendiri google classroom sudah di pakai oleh banyak siswa dan siswi dan mahasiswa untuk mengikuti proses pembelajaran sementara oleh guru dan tenaga pendidik google classroom di gunakan untuk memberi kemudahan dalam memberi materi kepada siswa-siswi dan mahasiswa.

Untuk materi yang berupa file, dokumen, video dan foto bisa di berikan kepada peserta didik dengan cara di upload oleh guru, nah setelah itu siswa tinggal mendownload materinya di file google classroom. 

Untuk cara penggunaan google classroom di Android adalah sebagai berikut. 

Pertama, Anda download dulu Aplikasi Google Classroom di Google Play Store 

Bagi Anda yang sudah punya aplikasi google classroom tinggal Anda jalankan saja, untuk Anda yang belum silahkan Anda download dulu di google classroom lalu Anda install sampai benar-benar terpasang.

Kedua, Login ke Aplikasi google classroom 

Setelah Anda menginstal aplikasi google classroom selanjutnya Anda login dengan memasukkan email Anda, jika Anda belum punya akun gmail silahkan Anda daftar dulu. 

Ketiga, Cari data yang ingin Anda download

Setelah Anda masuk di dashboard google classroom Anda klik judul yang berisikan data atau file yang akan Anda download kedalam perangkat Anda, setelah menemukan file nya tinggal Anda klik download setelah file terbuka maka akan muncul simbol kotak panah yang posisinya berada di bagian pojok kanan atas, lalu Anda klik icon tersebut. 

Keempat, pastikan Aplikasi pendukung terinstal 

Bagi Anda yang mendownload file dari google classroom baik berupa file dokumen Microsoft word, Microsoft power point, Anda harus pastikan di handphone anda aplikasi tersebut terinstal supaya anda bisa membuka file tersebut. 

Demikian pembahasan saya tentang cara mendownload file google classroom di Android 

Semoga bermanfaat. 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 


0 Response to "CARA DOWNLOAD FILE GOOGLE CLASSROOM DI ANDROID"

Post a Comment