INILAH CARA MENJAGA KESEHATAN SAAT BANJIR DAN MUSIM HUJAN - husnuls492.com

INILAH CARA MENJAGA KESEHATAN SAAT BANJIR DAN MUSIM HUJAN

 INILAH CARA MENJAGA KESEHATAN SAAT BANJIR DAN MUSIM HUJAN


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Untuk beberapa daerah di Indonesia saat musim hujan sering terjadi banjir. Cuaca yang tidak menentu kadang hujan, kadang panas, dapat mempengaruhi kesehatan kita. Maka dari itu kita harus tahu cara menjaga kesehatan saat banjir dan musim hujan, untuk Anda yang tinggal di daerah yang rawan banjir saat musim hujan, maka Anda harus tahu cara menjaga kesehatan saat banjir dan musim hujan.


INILAH CARA MENJAGA KESEHATAN SAAT BANJIR DAN MUSIM HUJAN


1. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat

Saat banjir Anda harus makan dan minum yang sehat, seperti kebersihannya, untuk minum sendiri saat Anda banjir Anda jangan minum air tanah lebih baik Anda minum air kemasan yang lebih layak untuk di konsumsi saat banjir.

2. Memperhatikan kebersihan lingkungan

Saat banjir dapat menyebabkan pencemaran lingkungan untuk itu kita harus menjaga kebersihan lingkungan dan alat-alat yang sering atau tidak digunakan. Saat kita mengungsi usahakan di rumah yang kita tinggalkan ventilasi udara harus ada, penting juga saat di pengungsian harus memisahkan yang sakit dengan yang sehat supaya tidak terjadinya penularan penyakit.

3. Memperhatikan kebersihan tubuh

Tubuh kita rentan terkena penyakit apabila kita tidak menjaga kebersihan tubuh kita, saat musim penghujan, maka dari itu kita harus menjaga kesehatan tubuh kita, saat terjadi banjir maka kita perlu memakai perlindungan pada tubuh kita seperti alas kaki sepatu boat, sarung tangan, pada saat banjir, alat-alat yang tadi disebutkan dapat melindungi kita dari bakter dan virus yang terbawa oleh banjir.

4. Selalu siapkan obat-obatan

Jika di tempat Anda saat musim penghujan sering terjadi banjir maka kita perlu menyediakan obat-obatan itu karena obat-obatan saat banjir sulit untuk di dapatkan, untuk obat-obatan sendiri harus di siapkan seperti obat diare, obat demam, plester, obat luka, flu dan batuk dan obat – obatan untuk Anda yang punya riwayat penyakit tertentu maka harus di siapkan.

5. Memperhatikan pola tidur

Musim hujan tentunya enaknya kita tidur, karena cuaca yang dingin tentunya membuat kita ingin tidur, namun jangan berlebihan tidurlah secukupnya karena akan bermanfaat untuk memulihkan kebugaran dan stamina dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Demikian pembahasan tentang inilah cara menjaga kesehatan saat banjir dan musim hujan

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to " INILAH CARA MENJAGA KESEHATAN SAAT BANJIR DAN MUSIM HUJAN"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :