CARA MERAWAT HANDPHONE AGAR TETAP AWET

 CARA MERAWAT HANDPHONE AGAR TETAP AWET


Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul pada kesempatan kali ini Saya akan membahas cara merawat handphone agar tetap awet.Handphone sekarang ini menjadi kebutuhan setiap orang, karena handpone di jadikan alat untuk memudahkan komunikasi agar keperluan baik dalam pekerjaan, bisnis, belajar dan lain-lain, maka kita selaku pengguna handphone harus merawatnya supaya tetap awet dalam jangka waktu yang lama. Adapun penyebab handpone menjadi cepat rusak karena kita tidak merawatnya dengan hati –hati, dan malah asal-asalan, lalu bagaimana cara merawat handpone agar tetap awet. 


CARA MERAWAT HANDPHONE AGAR TETAP AWET


Berikut penjelasannya 

1. Jangan Telat dalam pengisian Baterai 

Dalam hal ini ada hal yang harus Anda perhatikan, jangan mengisi baterai sampai seratus persen cukup delapan puluh persen saja hal itu bertujuan agar baterai tidak memiliki tegangan yang berlebihan dengan begitu baterai tidak cepat rusak, nah untuk melakukan pengisian baterai usahakan jangan sampai habis kita batasi untuk mengisi baterai baiknya setelah tiga puluh persen Anda langsung isi baterai Anda, kalau Anda melakukan pengisian baterai sampai baterai habis nantinya akan berdampak buruk. 

2. Menggunakan Charger yang Asli 

Menggunakan charger yang asli perlu Anda perhatikan hal itu karena charger yang asli sudah di setting arus ampere yang tepat dan sesuai, Bahkan ada handpone yang sudah menggunakan fitur fast charging handpone tersebut tidak bisa menggunakan charger merek yang lain, harus menggunakan charger bawaanya. 

3. Selalu update perangkat 

Kita yang belum tahu bahwa update perangkat itu penting terkadang membiarkannya padahal update perangkat tersebut bertujuan positif untuk menghilangkan bug dan meningkatkan kinerja handphone android. 

4. Jaga kebersihan handphone

Kebersihan handphone menjadi penting baik dari debu dan kotoran, Anda bisa menggunakan sofcase hal ini mengurangi resiko handphone dari kerusakan jika terjadi benturan. Kita harus tahu casing merupakan bagian terluar dari handphone untuk melindungi bagian inti dari handphone, dengan begitu kita bisa meminimalisir benturan dan goresan pada casing untuk menjaga hal-hal yang di inginkan. 

5. Pakailah Anti Gores 

Kita harus tahu manfaat anti gores yang kita pasang di handphone bertujuan agar layar tidak mudah rusak, dengan begitu jika ada kerusakan hanya akan terjadi pada anti goresnya bukan layar handphone nya. 

Demikian pembahasan saya tentang cara merawat handphone agar tetap awet

Semoga bermanfaat. 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 


0 Response to " CARA MERAWAT HANDPHONE AGAR TETAP AWET"

Post a Comment