MAIN HANDPHONE SAAT HUJAN PETIR BERBAHAYA ? INI FAKTA SEBENARNYA - husnuls492.com

MAIN HANDPHONE SAAT HUJAN PETIR BERBAHAYA ? INI FAKTA SEBENARNYA

  MAIN HANDPHONE SAAT HUJAN PETIR BERBAHAYA ? INI FAKTA SEBENARNYA


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas main handphone saat hujan petir berbahaya ? ini fakta sebenarnya, pembaca yang budiman saat hujan yang di sertai petir pastinya ada rasa takut, apalagi saat kita main handphone konon katanya itu berbahaya, terus apakah hal itu benar lalu bagaimana faktanya, nah di sini saya akan membahasanya untuk Anda, pembaca yang budiman petir bermuatan listrik negatif yang menarik listrik bermuatan positif hal tersebutlah yang menyebabkan petir. Bahaya petir, petir akan menyambar benda-benda yang di aluri arus listrik seperti tiang listrik, oleh sebab itu saat terjadinya hujan yang disertai petir kita dilarang berteduh di bawah pohon, berada di ruang terbuka karena hal tersebut membuka peluang untuk tersembar petir.


MAIN HANDPHONE SAAT HUJAN PETIR BERBAHAYA ? INI FAKTA SEBENARNYA


Kita sering mendengar pernyataan kalau sedang ada hujan yang disertai petir jangan main handphone hal itu berbahaya, nah apakah hal tersebut benar, ternyata hal itu mitos karena handphone sekarang tidak tersambung dengan kabel melainkan wireless, pembaca yang budiman bermain handphone tidak berbahaya asalkan saat hujan petir kita tidak mencolokan handphone kita ke colokan charger saat kita kita gunakan, nah hal itu yang berbahaya.

Bila petir menyambar akan mengaliri arus listrik yang membua siapapun atau apapun yang bermuatan listrik akan terkena sambarannya.

Untuk sekarang banyak rumah yang menggunakan penangkal petir dan jaringan listrik di rumah yang baik biasanya memiliki ground yang tersambung ke tanah yang bertujuan untuk mengaliri kelebihan muatan listrik.

Untuk menghindari bahaya sambaran petir berikut tips bermain handphone saat hujan

Meskipun ada pernyataan bermain handphone saat hujan petir berbahaya sebaiknya kita ikuti tips berikut ini

Anda harus menghindari peralatan listrik segala jenis termasuk handphone yang tersambung kealiran listrik saat Anda mengisi daya atau charger

Anda lepas handphone, listrik petir bisa merambat melalui sistem elektronik, radio, antenna, televisi, dan hindari penggunaan kabel, hindari juga dinding dan lantar beton itu karena aliran listrik bisa merambat melalui logam besi kawat yang menjadi rangka beton.

Demikian pembahasan tentang main handphone saat hujan petir berbahaya ? ini faktanya

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.                           

0 Response to " MAIN HANDPHONE SAAT HUJAN PETIR BERBAHAYA ? INI FAKTA SEBENARNYA"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :