MAKANAN DAN MINUMAN YANG HARUS DIHINDARI SAAT SAKIT GIGI - husnuls492.com

MAKANAN DAN MINUMAN YANG HARUS DIHINDARI SAAT SAKIT GIGI

MAKANAN DAN MINUMAN YANG HARUS DI HINDARI SAAT  SAKIT GIGI

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas tentang makanan dan minuman yang harus dihindari saat sakit gigi. Pembaca yang budiman Sakit gigi pastinya sangat tidak menyenangkan terlebih saat kita sedang melakukan aktivitas, karena pastinya kita tidak bisa berkonsentrasi karena rasa nyeri yang mengganggu, sakit gigi awalnya di sebabkan oleh prilaku kita yang tidak baik seperti makan sembarangan dan jarang membersihkan gigi setelah makan dengan menggosok gigi, akibatnya gigi kita menjadi bermasalah dan bolong.

MAKANAN DAN MINUMAN YANG HARUS DIHINDARI SAAT SAKIT GIGI


Untuk itu saat kita menderita sakit gigi kita harus menghindari makanan dan minuman yang harus di hindari saat sakit gigi.

1.       Makan-Makanan yang manis

Saat Anda makan yang manis harus membersihkannya dengan benar karena sisa makanan dari makanan yang manis dapat mempercepat pertumbuhan bakteri yang dapat merusak lapisan gigi. Jadi saat kamu sakit gigi kamu harus menghindari makan manis seperti coklat, dodol karena makan tersebut akan memperparah sakit gigi kamu.

2.       Makan-Makanan yang keras

Saat Anda sakit gigi Anda harus menghindari makanan yang keras seperti keripik, daging dan lain-lainya semua itu hanya akan memperparah kerusakan terutama gigi yang rusak dan berlubang, tapi tenang sebagai gantinya Anda harus mengonsumi makanan yang lembut.

3.       Minum-minuman yang dingin

Jangan sekali-kali Anda minum-minuman yang dingin saat Anda sedang sakit gigi, karena dapat menyebabkan sakit gigi Anda semakin parah, kamu bisa mencoba cari menggunakan air dingin dengan mengompres gigi di bagian luar itu berguna mengurangi rasa sakit.

4.       Minum dan makan  yang panas

Saat kamu sakit gigi makan dan minum yang panas dapat menyebabkan gigi Anda semakin parah, alahkan baiknya tunggu makanan hingga dingin baru Anda makan dan minum.

5.       Kurangi makan dan minum yang asam

Saat Anda sakit gigi kamu harus menghentikan makan dan minum yang asam hal tersebut malah akan memperburuk keadaan.

Itulah makan dan minum yang harus di hindari yang menyebabkan sakit gigi
Semoga bermanfaat.


Wassalamu’laikum Wr.Wb. 

0 Response to "MAKANAN DAN MINUMAN YANG HARUS DIHINDARI SAAT SAKIT GIGI"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :