RESEP KUE KERING UNTUK LEBARAN

RESEP KUE KERING UNTUK LEBARAN

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas tentang resep kue kering untuk lebaran. Pembaca yang budiman. Kita tahu kue kering sering di sajikan di hari besar seperti hari raya lebaran dan hari raya – hari raya lain, pada saat waktu itu kue kering di jual dengan harga yang mahal di toko-toko, tapi tenang Anda dapat menghemat anggaran anda dengan membuat kue kering sendiri.

Jika Anda membuat kue kering sendiri biaya yang di keluarkan sangat sedikit dengan begitu Anda dapat menghemat dan kue yang Anda hasilkan menjadi banyak, nah kali ini saya akan membagi resep kue kering strawberry finger print cokies.

RESEP KUE KERING UNTUK LEBARAN


Berikut bahan-bahannya, Anda sediakan 80 gram margarin, 35 gram butter, sediakan juga 1 butir telur, 50 gram gula halus, 1 sdm susu bubuk, 170 gram tepung terigu, 1 sdm tepung maizena sediakan juga selai strawberry, sediakan juga 100 gram keju parut, dan coklat leleh putih untuk hiasan.

Untuk cara membuatnya, Anda mixer butter, margarin, gula halus, dan telur sampai rata, kemudian Anda tambahkan terigu, maizena dan susu bubuk sambil Anda ayak, Anda aduk dengan spatula sampai Adonan lembek, setelah itu Anda masukkan ke dalam kulkas sambil Anda tutup dengan plastik selama 30 menit. Maka hasilnya setelah keluar dari kulkas akan keluar.

Setelah itu Anda timbang adonan seberat 8 gram lalu gulingkan adonan kedalam keju. Anda bulatkan lagi, lalu Anda tata di Loyang yang sudah dialasi baking paper. Kemudian Anda lubang di tengah ujung jari, setelah itu Anda beri isian strawberry di atasnya, kemudian Anda open sampai matang.

Itulah tadi salah stu resep kue kering untuk lebaran

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


0 Response to "RESEP KUE KERING UNTUK LEBARAN "

Post a Comment