MANFAAT DAUN PANDAN WANGI UNTUK KESEHATAN

MANFAAT DAUN PANDAN WANGI UNTUK KESEHATAN

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Manfaat Daun Pandan Wangi untuk Kesehatan. Pembaca yang budiman. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan daun pandan wangi, daun ini sering kita gunakan untuk mengharumkan masakan, di samping sebagai bahan untuk mengharumkan masakan ternyata daun pandan wangi juga bermanfaat untuk kesehatan.
Pandan wangi ini juga popular dengan sebutan pandan rampe, pandan jau, bonak, pudako, pondango, atau haomoni. Daun pandan ini juga wajib untuk bahan masakan agar menjadi wangi dan enak. Daun pandan wangi juga dalam dunia kosmetik di gunakan untuk bahan minyak wangi.


MANFAAT DAUN PANDAN WANGI UNTUK KESEHATAN



Daun pandan wangi mengandung alkaloida, saponin, flavonida, tanin, polifenol, dan zat warna. Itulah tadi zat yang terkandung dalam daun pandan wangi, lalu apa saja manfaat daun pandan wangi untuk kesehatan.

1.       Mengatasi Penyakit Kanker

Daun pandan wangi selain sebagai daun untuk mengharumkan masakan, Daun ini juga bermanfaat mengatasi penyakit kanker. Anda bisa memanfaatkan ekstrak daun pandan wangi karena di dalamnya mengandung antimitotik, sitotoksik, apoptosis, dan antiproliferatif yang bermanfaat menghambat pertumbuhan kanker.

2.       Mengatasi Pegal Linu dan Rematik

Bagi Anda yang punya penyakit pegal linu dan rematik, Anda dapat memanfaatkan Daun Pandan Wangi, caranya Anda seduh 3 lembar daun pandan wangi di tambah setengah cangkir minyak kelapa yang sudah Anda panaskan, kemudian Anda gosokkan pada tubuh Anda yang sakit atau pegal linu.

3.       Menguatkan Syarat

Daun pandan wangi juga bermanfaat menguatkan syaraf caranya Anda Rebus 3 daun pandan dalam 3 gelas air hingga tersisa setengahnya setelah itu Anda minum Airnya.

4.       Mengatasi susah tidur / insomnia

Anda atau teman Anda jika mengalami susah tidur Anda dapat memanfaatkan daun pandan wangi caranya Anda rebus daun pandan lalu minum airnya, hal tersebut karena dalam daun pandan wangi mengandung tannin yang bermanfaat meredakan insomnia.

5.       Mengatasi Ketombe

Bagi Anda pria dan wanita pastinya tidak nyaman bukan jika di rambut Anda banyak ketombe hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri Anda, tapi tenang Anda dapat memanfaatkan daun pandan untuk mengatasi ketombe caranya Anda jadikan pandan sebagai masker dengan cara menumbuh pandan lalu Anda oleskan ke kepala.

Itulah tadi manfaat daun pandan wangi untuk kesehatan
Semoga bermanfaat.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "MANFAAT DAUN PANDAN WANGI UNTUK KESEHATAN"

Post a Comment