MANFAAT KULIT PISANG UNTUK KESEHATAN TUBUH MANUSIA


MANFAAT KULIT PISANG UNTUK KESEHATAN TUBUH MANUSIA

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan Tubuh Manusia. Pembaca yang budiman, Anda pasti suka makan pisang, pisang sangat enak sekali untuk di makan di samping enak pisang juga banyak sekali manfaatnya, tapi tidak hanya isi dalam pisangnya saja kulit pisang pun yang kita anggap tidak ada manfaatnya kita cendrung membuangnya ternyata mempunyai manfaat loh buat kesehatan tubuh manusia. Lalu apa manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia.

MANFAAT KULIT PISANG UNTUK KESEHATAN TUBUH MANUSIA


1.       Menurunkan Kolestrol

Serat sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan jantung, serat tersebut ada di kulit pisang alangkah ruginya membuang kulit pisang yang ternyata mengandung serat yang sangat baik untuk kesehatan jantung kita. Serat sendiri mampu menurunkan kolestrol dengan cara mengurangi penyerapan kolestreol ke dalam darah kita dengan mengikatnya ke usus. Kemudian kolestrol di buang dari tubuh.

2.       Membantu melancarkan buang air besar

Susah buang air besar tentunya tidak nyamankan, Anda dapat memanfaatkan kulit pisang untuk melancarkan buang air besar karena dalam kulit pisang ada serat. Cara mengonsumsinya Anda dapat memblender pisang dan kulitnya, jadi anda bisa konsumsi kulit dan isi dalam pisangnya.

3.       Menghilangkan gatal akibat gigitan serangga

Gatal-gatal akibt gigitan seranggga tentunya membuat kita tidak nyaman bukan, tapi tenang Anda dapat memanfaatkan kulit pisang untuk menghilangkan rasa gatal caranya bagaimana caranya dengan memijat benjolan gigitan dengan bagian kulit pisang dalam.

4.       Membuat gigi putih

Gigi Anda putih tentunya menambah percaya diri Anda dalam senyum saat Anda di potret kamera jadi saat Anda di foto Anda dapat mengeluarkan gigi Anda tanpa harus mingkem, cara membuat gigi Anda putih Anda dapat memanfaatkan kulit pisang karena dalam kulit pisang mengandung potasium.
Caranya Anda gosok-gosok kulit pisang ke gigi setiap hari selama  2 minggu hasilnya akan terasa setelah Anda lakukan beberapa kali.

5.       Melindungi mata

Kandungan dalam kulit pisang mengandung lutein. Lutein sendiri adalah antioksidan yang bermanfaat menetralkan radikal bebas yang dapat merusak mata dari radiasi UV dari matahari. Dengan Anda mendapatkan lutein setiap hari dapat mengurangi resiko Anda terkena katarak.

Demikian penjelasan tentang manfaat kulit pisang untuk kesehatan manusia.
Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 Response to "MANFAAT KULIT PISANG UNTUK KESEHATAN TUBUH MANUSIA"

Post a Comment