MANFAAT MAKAN TELUR SETIAP HARI BAGI TUBUH DAN EFEK SAMPINGNYA - husnuls492.com

MANFAAT MAKAN TELUR SETIAP HARI BAGI TUBUH DAN EFEK SAMPINGNYA

MANFAAT MAKAN TELUR SETIAP HARI BAGI TUBUH DAN EFEK SAMPINGNYA

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Manfaat makan telur setiap hari bagi tubuh dan efek sampingnya, Pembaca yang budiman, Anda pasti sudah pamiliar dengan telur, Anda pasti sudah pernah memakannya baik itu telur ayam, telur bebek dan telur yang lainnya. Telur adalah makanan yang mengandung banyak protein, tidak hanya itu saja banyak olahan makanan menggunakan telur, telur juga bisa kita masak dengan berbagai teknik seperti di goreng di rebus dan lain-lain.

MANFAAT MAKAN TELUR SETIAP HARI BAGI TUBUH DAN EFEK SAMPINGNYA


Telur mengandung banyak zat yang baik untuk tubuh seperti protein, vitamin A, Asam folat, vitamin B5, vitamin B5, vitamin B12, vitamin B2, fosfor, selenium, vitamin D, vitamin E, vitamin K, vitamin B6, kalium dan seng. Itulah tadi zat yang terdapat dalam telur yang bermanfaat bagi tubuh.

Lalu apa manfaat makan telur setiap hari bagi tubuh.

1.       Untuk kesehatan otak

Untuk kesehatan otak sendiri sendiri telur sangat di sarankan karena dalam telur mengandung zat kolin yang bermanfaat menjaga kesehatan otak yang di butuhkan untuk membangun membrane sel dan membantu memproduksi melekul sinyal dalam otak. Perlu Anda juga tahu kolin bermanfaat memecah asam amino homosistein, yang berhunbungan dengan penyakit jantung.

2.       Menurunkan kadar trigliserida dalam darah

Perlu Anda tahu kadar trigliserida yang tinggi dapat memperbesar resiko penyakit jantung, untuk itulah konsumsilah telur karena telur bermanfaat menurunkan kadar trigliserida dalam darah.

3.       Mengandung Asam Amino

Asam amino sangat di butuhkan oleh tubuh, Asam amino adalah senyawa penyusun protein, baik yang bekerja untuk tujuan structural maupun fungsional. Perlu Anda tahu satu butir telur besar mengandung 6 gram protein, yang mana di dalamnya ada asam amino yang penting untuk tubuh.
Itulah tadi manfaat dari makan telur, lalu apa efek sampingnya, kalau kita tahu manfaat dan efek sampingnya membuat kita bijak memakan telur.

1.       Mengandung kolestrol yang tinggi

Untuk kolestrol sendiri itu tergantung dari reaksi tubuh seseorang yang mengkonsumsi telur Ada yang kolestrolnya meningkat setelah mengkonsumsi telur ada juga yang tidak.

Itu saja pembahasan saya tentang manfaat makan telur setiap hari bagi tubuh dan efek sampingnya
Semoga bermanfaat.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb 

0 Response to "MANFAAT MAKAN TELUR SETIAP HARI BAGI TUBUH DAN EFEK SAMPINGNYA"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :