MANFAAT TELUR ASIN UNTUK KESEHATAN

MANFAAT TELUR ASIN UNTUK KESEHATAN

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Manfaat Telur Asin untuk Kesehatan, pembaca yang budiman, Anda pasti sudah tahu pastinya tentang telur asin, telur asin kita tahu banyak digunakan untuk menu masakan, telur asin ini biasanya terbuat dari telur bebek ini ternyata ada manfaat untuk kesehatan. Telur asin yang terbuat dari telur bebek lebih unggul dalam hal protein di bandingan dengan telur ayam, tidak hanya protein telur bebek mengandung albumin yang tinggi, walaupun demikian telur asin yang terbuat dari telur bebek ini mempunyai kandungan lemak yang tinggi dibandingkan dengan telur ayam, meski demikian kandungan nutrisi dalam telur asin masih banyak.

MANFAAT TELUR ASIN UNTUK KESEHATAN


Telur asin mengandung kandungan gizi yaitu energi 195 kalori, kandungan protein 13,6 gram, kandungan karbohidrat 1,4 gram, kandungan lemak 13,6 gram, kandungan kalium 120 miligram, kandungan fosfor 157 miligram, kandungan zat besi 2 miligram, kandungan vitamin A : 841-IU kandungan vitamin B1 0,28 miligram. Itulah tadi kandungan gizi dalam telur asin, terus apa manfaat telur asin untuk kesehatan.

1.       Membantu mengatasi Darah Tinggi

Bagi Anda yang punya masalah darah tinggi mengkonsumsi telur asin sangatlah tepat karena dalam telur asin mengandung nutrisi yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi tidak hanya itu saja mengkonsumsi telur asin juga dapat mempertahankan dan meningkatkan tekanan darah, sehinga mencegah resiko kita terkena penyakit jantung dan stroke.

2.       Menjaga kesehatan kulit

Anda sebagai seorang wanita atau pria tentunya ingin selalu punya kulit yang sehat bukan, Anda rajinlah untuk menkonsumsi telur asin karena dalam telur asin mengandung antioksidan dan vitamin e yang bermanfaat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. Sementara kandungan vitamin e nya sendiri bermanfaat mencerahkan kulit dan mencegah iritasi pada kulit.

3.       Menjaga sistem kekebalan tubuh

Kita tahu kondisi sekarang menuntut kita mempunyai imunitas tubuh yang baik, untuk itulah rajin-rajinlah mengkonsumsi telur asin karena telur asin ini mengandung selenium bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh, tentunya sesuai dengan takaran yang pas, agar tubuh terhindar dari flu dan batuk.

4.       Membantu perkembangan otak anak

Makanan yang dapat membantu perkembangan otak anak harus mengandung omega 3, omega 3 sendiri mampu merangsang sel-sel otak anak sehingga dapat menghindari dari gangguan otak. Oleh karena itu jika Anda seorang ibu hamil atau yang mempunyai anak dibawah usia 3 tahun sangat direkomendasikan sekali untuk rajin mengkonsumsi telur asin.

5.       Baik untuk kesehatan tulang

Mempunyai tulang yang sehat tentunya sangat menyenangkan, agar tulang kita sehat kita bisa mengkonsumsi telur asin, karena telur asin mengandung protein hewani, protein hewani sendiri sangat baik untuk kesehatan tulang.

Itulah tadi manfaat telur asin untuk kesehatan, jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi telur asin karena banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "MANFAAT TELUR ASIN UNTUK KESEHATAN"

Post a Comment