BAHAYA MINUM AIR ES SETELAH MAKAN


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali Saya akan membahas Artikel Tentang Bahaya minum air es setelah makan. Pembaca yang budiman. Minum air es memang sangat menyegarkan tenggorokan apalagi setelah makan-makanan yang pedas, tetapi ada bahaya buruk yang di peroleh tubuh, maka kita perlu tahu hal ini supaya kita bisa bijak dalam mengkonsumsi air es setelah makan.

BAHAYA MINUM AIR ES SETELAH MAKAN



 Berikut bahaya minum air es setelah makan.

1.  Membekukan makanan yang mengandung minyak

Tahukan Anda mengkonsumsi air es setelah makan dapat memperlambat proses pencernaan, karena dinding usus menyempit akibatnya tidak bisa menyerap makanan dengan baik, dan akhirnya gangguan pencernaan dapat terjadi.

2. Dapat memicu batu ginjal

Bagi Anda yang mempunyai potensi batu ginjal akan sangat berbahaya jika Anda mengkonsumsi air es atau es teh setelah makan, penyebabnya adalah zat oxalate biang utama terbentuknya batu ginjal.

3. Menyebabkan Pusing

Saat metabolisme tubuh kita terganggu, tubuh tidak bisa langsung beradaptasi saat kita minum air es, akibat yang di timbulkan suplai darah ke otak jadi berkurang.

4. Menyebabkan perut buncit

Mempunyai perut buncit tentunya agak sedikit merusak penampilan bukan terutama bagi laki-laki, Anda harus tahu semakin banyak air es yang masuk kedalam tubuh, bantalan lemak juga akan semakin bertambah, inilah penyebab perut buncit, di tambah lagi dengan Anda jarang berolahraga dengan teratur.

5.  Membuat tubuh merasa haus

Anda harus tahu hilangnya cairan secara cepat di tubuh adalah efek dari minum air es, bagusnya kita cukupi cairan tubuh kita dengan air putih, dan setelah berolahraga bagusnya kita mengkonsumsi air putih.

6. Dapat memperlambat detak jantung Anda

Tahukan Anda bahwa rangsangan pada saraf vagus dapat membuat detak jantung Anda menjadi lambat.Saraf vagus berperan penting dalam kegiatan tak sadar tubuh. Seperti detak jantung.

7.  Hilangnya Nutrisi dalam tubuh

Setelah Anda makan kemudian Anda minum air es, hal ini akan membuat nutrisi dalam makanan tidak bisa terserap dengan optimal.

8.  Dapat memicu radang tenggorokan

Tahukan Anda bahwa pemicu radang tenggorokan adalah lendir yang ada di lapisan kerongkongan dan pemicu lendir tersebut adalah minuman yang terlalu dingin.

Demikian Artikel Tentang Bahaya minum air es setelah makan, semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


1 Response to "BAHAYA MINUM AIR ES SETELAH MAKAN"

  1. Hai semua silahkan kunjungin kami agent terpercaya yang menawarkan hadiah puluhan juta dengan cara yang simple saja jadi yuk berkunjung hanya di dewalotto ya thankss..
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete