WASPADA BAHAYA SENGATAN TAWON VESPA AFFINIS

WASPADA BAHAYA SENGATAN TAWON VESPA AFFINIS

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Waspada Bahaya Sengatan Tawon Vespa Affinis. Pembaca yang budiman. Bagi sebagian Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tawon, sebelum kita ke pokok bahasan mengenai waspada bahaya sengatan tawon vespa affinis, kita bahas dulu apa itu tawon vespa affinis, Tawon Vespa affinis adalah jenis tawon predator dan bukan tawon penghasil madu. Tawon ini sebenarnya tidak berbahaya jika hanya satu saja, tetapi kalau berkelompok dapat menyebabkan kematian, seperti sekarang yang lagi viral Dua warga kabupaten klaten jawa tengah yang meninggal akibat serangan tawon vespa affinis, untuk korban sendiri dari tahun 2017 sampe 2019 tercatat ada korban dari tawon vespa affinis. Seperti pada tahun 2017 dua warga kalteng meninggal dunia, di tahun 2018 sengatan tawon membuat lima warga klateng meninggal dunia, dan di tahun 2019 tepatya pada tanggal 11 januari 2019 menyebabkan tujuh warga klaten meninggal dunia.

WASPADA BAHAYA SENGATAN TAWON VESPA AFFINIS


Bagaimana tawon vespa affinis ini menyerang ?

Tawon vespa affinis ini mempunyai kemampuan memanggil kawan-kawannya dan berkemampuan melakukan serangan balik jika ada yang merusak sarangnya, untuk hidupnya sendiri tawon ini hidup di wilyah subtropics Asia seperti Negara Hongkong, Negara Taiwan, Negara Sri Langka, Burma, Laos, Vietnam Malaysia dan Negara Indonesia.

Bagaimana dengan bahaya racunnya ?

Tawon vespa affinis  mempunyai kemampuan untuk memasukkan racun ke dalam tubuh manusia, untuk dosis racunnya sendiri tergantung jumlah tawon yang menyengat jika hanya satu dan dua dosisnya kecil, tetapi kalau berkelompok maka dosis racunnya besar.

Apa Dampak yang di timbulkan akibat sengatan tawon vespa affinis ?

Korban yang terkena gigitan tawon vespa ini tidak akan meninggal dunia jika yang menyengat hanya beberapa tawon aja, hanya akan alergi dan bengkak saja. Untuk penanganannya sendiri dengan cara di kompres menggunakan batu es adapun kalau ada sisa sengatan dapat Anda cabut. Tapi perlu menjadi perhatian jika tidak ada penanganan selama 1x24 jam atau tawon menyerang secara bersama-sama berkelompok maka akan berdampak berat yaitu mengalami anafifilaksi atau reaksi alergi berat. Dan berdampak kematian jika mengalami sengatan yang banyak.
Untuk itu jika kita menempukan sarangnya segera kita laporkan ke pihak yang berkompeten menangani lebah ini supaya kita tidak mendapatkan efek negatif nya.

Mungkin hanya itu saja Artikel saya tentang waspada bahaya sengatan tawon vespa affinis.
Semoga bermanfaat. Bagi pembaca dan penulis.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "WASPADA BAHAYA SENGATAN TAWON VESPA AFFINIS"


  1. dewa kemenangan hanya ada di dewalotto dengan peluang menang dan beragam jenis permainan mendorong anda supaya bisa memainkan permainan kami
    yuk silahkan kunjungin ya hnya di dewalotto :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete