CARA MEMBUAT HAND SANITAZER ALAMI YANG LEBIH AMAN

CARA MEMBUAT HAND SANITAZER ALAMI YANG LEBIH AMAN

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Artikel Tentang Cara membuat Hand Sanitazer alami yang lebih aman. Pembaca yang budiman, Sekarang ini penyebaran corona atau covid 19 semakin hari semakin banyak yang terinfeksi, pemerintah tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga jarak dan membiasakan cuci tangan, cuci cangan bisa pakai sabun atau pakai hand sanitizer seiring dengan banyaknya permintaan akan alat pencuci tangan terutama hand sanitizer menyebabkan kita agak kesulitan untuk mendapatkannya itu karena banyak orang yang memakainya atau membutuhkannya, maka dari itu kita perlu solusinya, solusinya kita membuat nya sendiri nah, disini saya bagikan cara membuat hand sanitizer alami tentunya lebih aman bagi kulit dan organ tubuh lainnya.

CARA MEMBUAT HAND SANITAZER ALAMI YANG LEBIH AMAN


Membuat hand sanitizer alami tidak lah sulit kita bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekiling kita misalnya saja kita didepan rumah kita ada daun sirih kita bisa mengolahnya menjadi hand sanitizer, daun sirih tersebut kita kombinasikan dengan kulit rambutan.

Berikut langkah-langkahnya.

Pertama, Kita siapkan dulu daun sirih dan kulit rambutan, setelah itu kita rebus tapi merebusnya satu-satu karena kita akan mengambil ekstrak dari kedua bahan tersebut.

Kedua, kita campurkan kedua ekstrak bahan alami tersebut dan masukkan kedalam botol supray atau yang lainnya, setelah itu kita tambahkan minyak zaitun beberapa tetes supaya membuat kulit tetap lembut.

Perlu teman-teman ketahui mengapa menggunakan daun sirih, karena daun sirih mengandung sifat antiseptik, sementara kulit rambutan mempunyai sifat antioksidan.

Demikian artikel saya tentang cara membuat hand sanitizer alami yang lebih aman,
Semoga bermanfaat.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb

0 Response to "CARA MEMBUAT HAND SANITAZER ALAMI YANG LEBIH AMAN"

Post a Comment