MACAM-MACAM MINUMAN SEGAR UNTUK BERBUKA PUASA - husnuls492.com

MACAM-MACAM MINUMAN SEGAR UNTUK BERBUKA PUASA

MACAM-MACAM MINUMAN SEGAR UNTUK BERBUKA PUASA

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas macam-macam minuman segar untuk berbuka puasa.  Bulan puasa tidak lepas dari yang namanya makanan dan minuman khas bulan ramadhan. Makanan khas bulan ramadhan itu harus ada saat kita berbuka puasa, tidak hanya itu saja minuman segar pun harus ada di saat kita berbuka untuk menyegarkan kita kembali setelah seharian kita berpuasa.

MACAM-MACAM MINUMAN SEGAR UNTUK BERBUKA PUASA


Macam-macam minuman segar untuk berbuka banyak sekali kita jumpai di pinggir-pinggir jalan yang di jual yang pastinya jika di sajikan saat berbuka sangat menyegarkan tenggorokan, bagi anda yang ingin yang ingin membuatnya sendiri juga bisa anda bisa cari tahu resep nya di internet.
Berikut ini adalah macam-macam minuman segar untuk berbuka puasa.

1.       Es Oyen

Es ini mirip dengan es campur, lalu apa perbedaanya terdapat pada isi yang ada di dalamnya. Isi dari es oyen ini terdiri dari buah-buahan, jagung manis, susus kental manis serta daging durian sebagai topingnya.

2.       Es Dawet

Minuman yang satu memiliki ciri khas rasa yang segar dan legit, mengonsumsi es dawet ini selain menyegarkan juga dapat mengenyangkan, minuman ini sangat cocok untuk minuman saat berbuka, minuman ini enaknya kita sajikan saat dingin.

3.       Es Selendeng Mayang

Minuman ini berasal dari Jakarta, minuman ini terbuat dari tepung hunkuwe yang dicampur dengan air serta sagu tani. Minuman ini cocok sekali kita hidangkan saat berbuka karena sangat menyegarkan.

4.       Jus Buah

Kekurangan cairan dapat menyebabkan kita terkena dehidrasi, untuk mengatasi hal tersebut kita bisa mengkonsumsi buah, karena buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang bagus untuk mengatasi permasalahan dehidrasi, buah dapat di sajikan dalam bentuk jus buah, buah yang direkomdasikan yaitu buah melon, semangka untuk kita jadikan jus buah.

5.       Es Cincau

Es cincau adalah minuman yang menyegarkan selain menyegarkan es cincau mengandung banyak manfaat untuk kesehatan.

Itulah tadi macam-macam minuman segar untuk berbuka puasa
Semoga bisa jadi rujukan anda untuk memilih minuman yang segar juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda selama bulan ramadhan ini.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


0 Response to "MACAM-MACAM MINUMAN SEGAR UNTUK BERBUKA PUASA"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :