CARA MENGGUNAKAN RUMUS IF DI MICROSOFT EXCEL 2010

CARA MENGGUNAKAN RUMUS IF DI MICROSOFT EXCEL 2010

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Tentang Microsoft Excel
Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Artikel tentang cara menggunakan rumus IF di Microsoft Excel 2010. Pembaca yang budiman, Microsoft exel adalah program sebuah kerja yang di buat oleh Microsoft corporation, Microsoft excel ini bisa dijalankan di Microsoft windos, Mac OS, Microsoft excel sangat bermanfaat sekali terutama dalam hal menghitung, kita yang mempunyai profesi yang selalu berkaitan dengan hitung-hitungan dan bekerja di instansi sangat cocok sekali menggunakan Microsoft excel. Microsoft excel sendiri mempunyai kelebihan dan kekurangan, berikut penjelasannya di bawah.

CARA MENGGUNAKAN RUMUS IF DI MICROSOFT EXCEL 2010
Add caption


Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Excel
Microsoft excel mempunyai banyak kelebihan, kelebihannya adalah sebagai berikut, yang pertama untuk membut laporan keuangan, untuk membuat keperluan administrasi sebuah intansi, untuk mengurutkan pengolah beragam data baik itu pengolah angka maupun pengolah angka, kita dapat melakukan perhitungan otomatis dengan menggunakan rumus excel.

Untuk kelemahannya sendiri, Microsoft excel adalah program berlicensi jadi kita harus membayarkan kepada pengembang, untuk menggunakan Microsoft excel dengan baik kita harus menguasai rumus dan logika, jika kita tidak menguasai kita akan mengalami kerugian.

Itulah tadi sedikit tentang excel beserta kekurangan dan kelebihan, sekarang kita bahas cara menggunakan rumus IF, rumus if susah-susah gampang karena kita harus paham untuk cara menggunakannya contoh kita ingin menentukan kelulusan dan ketidak lulusan siswa maka itu perlu paham logikanya supaya hasilnya tepat. Oke di bawah saya akan berikan contohnya.





Cara menggunakan rumus IF di Microsoft Excel 2010
Di bawah ini adalah contoh menggunakan rumus IF di Microsoft excel 2010.


Anda ikuti saja langkah di atas, jika ada masalah eror anda bisa rubah tanda ; menjadi koma jika terjadi eror,
Untuk lebih jelasnya saya lampirkan juga beserta videonya di bawah.




Sedikit penjelasan saat kita menggunakan rumus if untuk menentukan lulus dan tidak kita tentukan dulu berapa nilai terkecil batasan tidak lulus seperti contoh di atas nilai tidak lulus adalah 150 jika anda bingung ini contoh =IF(E4>150  Nah nilah 150 itu adalah nilai yan di jadikan patokan tidak lulus jadi jika di atas 150 lulus dan jika dibawah nilai tersebut tidak lulus.

Demikian cara menggunakan rumus if di Microsoft excel semoga bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.




0 Response to "CARA MENGGUNAKAN RUMUS IF DI MICROSOFT EXCEL 2010"

Post a Comment