6 MANFAAT JANTUNG PISANG UNTUK KESEHATAN

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang 6 Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan. Pembaca yang budiman. Pohon pisang banyak tumbuh di sekitar kita, pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan pohon pisang. Dari semua bagian pohon ini, bisa kita manfaatkan untuk berbagai hal. Bagian pohon pisang yang dapat dikonsumsi selain buahnya adalah bunga pohon pisang atau banyak orang menyebutnya jantung pisang. Fungsi dari jantung pisang adalah untuk menghasilkan buah pisang. 

Baca Juga : 


Pembaca yang budiman. Jantung Pisang berawal dari proses semasa pisang berbunga yang menghasilkan tandan pisang. Jantung pisang berukuran sekitar 25 sampai 40 cm dengan lilit tengah jantung berukuran 12 sampai 25 cm. Jantung pisang mempunyai struktur lapisan kulit yang banyak dari yang paling gelap coklat,ungu kemerahan di luar dan berwarna putih krim susu di dalam. 



Pembaca yang budiman. Dalam jantung pisang terdapat susunan bunga berbentuk jejari di antara kulit dan di tengahnya yang lembut. Dalam jantung pisang ada cairan berwarna jernih bila terkena udara dari luar cairan berwarna jernih itu akan pudar. 

Apa Kandungan yang terdapat pada jantung pisang ?

Zat-zat alami yang terkandung di dalam jantung pisang yang baik untuk kesehatan seperti protein, karbohidrat, mineral, fosfor, kalsium, vitamin B1, vitamin C serta kandungan serat yang tinggi. Jantung pisang dapat dikatakan makanan bernutrisi lengkap, karena dalam jantung pisang terdapat zat-zat yang disebutkan diatas. 

Apa Saja 6 Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan ?

1. Mencegah dari Infeksi 

Jika kita terkena infeksi kita tidak usah khawatir karena kita bisa memanfaatkan jantung pisang untuk mengobati infeksi. Karena di dalam jantung pisang mengandung zat etanol yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri, sehingga dengan mudah menyembuhkan luka. Disamping itu Ekstrak jantung pisang bisa membantu mencegah pertumbuhan parasit malaria. 

2. Mengatasi Penyakit Anemia

Zat besi yang terkandung di dalam jantung pisang sangat berguna untuk membantu memproduksi sel darah merah. Bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit animea ini memungkinkan bagi kamu untuk dapat mengatasi penyakit animea tersebut dengan baik. 

3. Mengurangi Dampak Radikal Bebas

Jantung pisang juga mengandung antioksidan yang dapat menjadi salah satu alternative untuk membantu mencegah berbagai macam masalah kesehatan seperti radikal bebas serta mencegah penuaan dini. 

4. Menjaga Berat Badan

Bila anda sedang menjalani diet. Anda bisa mengonsumsi jantung pisang, karena dalam jantung pisang terdapat serat alami yang baik untuk program diet yang sedang kamu jalani. Dengan mengonsumsi masakan olahan pisang akan membuat kita kenyang lebih lama, sehingga kamu dapat dengan mudah menjaga berat badan. 

5. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Jantung pisang sangat baik untuk pencernaan. Karena jantung pisang kaya serat larut dan tidak larut. Mengonsumsi Jantung pisang bermanfaat untuk memudahkan makanan melalui saluran pencernaan, karena sifat larut dalam air yang dapat membentuk gel. Sementara manfaat serat larut membantu mengumpulkan kotoran, dan mengeluarkan semuanya. 

6. Mengatasi Penyakit Diare

Manfaat jantung pisang selanjutnya adalah mengatasi penyakit diare, karena nutrisi dalam jantung pisang dapat menormalkan fungsi kolon pada usus besar, dan menyerap cairan dalam usus. Sehingga sistem pembuangan dalam tubuh berfungsi baik. 

Demikian Artikel Tentang 6 Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan.

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis khususnya. 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "6 MANFAAT JANTUNG PISANG UNTUK KESEHATAN"

  1. Dewa HOKI lagi ada di pihak mu lo segera daftar dan bermain di DEWALOTTO kemenangan nyata menanti anda semua lo segera merapat ya guyss... :D
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete