SEJARAH DAN MANFAAT OLAHRAGA RENANG BAGI KESEHATAN TUBUH

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Sejarah dan Manfaat Olahraga Renang Bagi Kesehatan Tubuh. Pembaca yang budiman Berenang adalah kegiatan yang sangat mengasyikan karena kita bisa menghilangkan rasa penat dalam pikiran hal ini adalah fakta. Pada kesempatan kali ini Saya akan artikel tentang sejarah dan manfaat olahraga renang bagi kesehatan tubuh. 

Baca Juga :
Apa Pengertian Olahraga Renang ?

Pembaca yang budiman. Berenang adalah salah satu olahraga yang menggerakan seluruh anggota tubuh dan menyehatkan tubuh. Kegiatan berenang adalah kegiatan rekreasai ataupun menghilangkan rasa penat.  Berenang sekarang-sekarang ini sudah menjadi kegiatan olahraga yang di kompetisikan baik nasional dan internasional.



Pembaca yang budiman. Renang merupakan jenis olahraga yang melombakan kecepatan seorang atlet dalam berenang mengenai peraturan perlombaan renang sudah ditetapkan oleh badan dunia yang bernama FINA.  Sementara induk olahraga di indonesia adalah PRSI (persatuan renang seluruh indonesia). 

Pembaca yang budiman. Dalam olahraga renang yang sering diperlombakan adalah gaya bebas,gaya kupu-kupu dan gaya punggung. Seorang yang menang dalam perlombaan renang adalah perenang yang mencatatkan waktu tercepat. 

Bagaimana Sejarah Olahraga Renang ?

Pembaca yang budiman. Olahraga renang sudah ada sebelum manusia mengenal tulisan salah satu buktinya adalah ditemukannya lukisan mengenai perenang dalam sebuah dinding goa pada zaman batu. Perlombaan berenang sendiri dimulai di Eropa pada tahun 1800. Sebagian besar dari para perenang pada saat itu menggunakan gaya dada. Olahraga renang sendiri merupakan salah satu cabang dari olahraga yang dilombakan pada saat olimpiade athena 1896.

Apa Manfaat Olahraga Renang Bagi Kesehatan Tubuh ?

Pembaca yang budiman. Berenang adalah olahraga yang sangat mengasyikan, akan tetapi di samping itu juga berenang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

1.  Melatih Pernafasan

Berenang sebagai media melatih pernapasan agar lebih kuat dan panjang. Karena gerakan saat berenang meliputi otot anggota tubuh yang mampu memacu aliran darah ke jantung, paru-paru lebih lancar,dan juga pembuluh darah. 

2. Meningkatkan Kekuatan Otot

Jika kita rajin berenang, maka anda bisa mendapatkan otot dan tulang yang kuta. Otot yang kuat akan terlihat dari postur tubuh. Perlahan, bentuk tubuh akan semakin atletis karena otot yang terbentuk sempurna. 

3. Meningkatkan Badan

Berenang juga akan menambah tinggi badan. Maka sebagai orang tua rajin-rajinlah membawa anak anda berenang supaya mempunyai tinggi badan yang bagus.

4. Menyehatkan Jantung

Berenang akan menyehatkan jantung anda karena akan meningkatkan sistem pernapasan makin lebih baik.

5. Bentuk Tubuh Ideal

Berenang merupakan pilihan tepat bagi yang ingin tubuh ideal. Makan tubuh anda akan terbentuk efektif jika anda sering berenang. Hal ini disebabkan karena seluruh tubuh anda bergerak.

Demikian Artikel Tentang Sejarah dan Manfaat Olahraga Renang Bagi Kesehatan Tubuh.

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "SEJARAH DAN MANFAAT OLAHRAGA RENANG BAGI KESEHATAN TUBUH"

  1. Wahh ini dia kami memberikan hadiah gede nyata dan BONAFIT dengan bergabung dengan kami hanya di DEWALOTTO proses cepat pelayanan ramah yukk...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete