PERKEMBANGAN OLAHRAGA SEPAK BOLA

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Perkembangan Olahraga Sepak Bola. Pembaca yang budiman. Olahraga Sepak Bola dimainkan oleh sebelas orang untuk satu tim. Olahraga Sepak Bola terdiri dari dua tim yang saling berhadapan. Olahraga sepak bola sangat digemari di seluruh dunia yang dimainkan oleh berbagai kalangan baik usia muda maupun usia tua. 

Baca Juga :


Pembaca yang budiman. Olahraga Sepak Bola bertujuan untuk mencetak gol ke gawang lawan dengan menggunakan bola berukuran 27-28 inchi. Olahraga Sepak Bola menggunakan lapangan berumput hijau untuk bermain dengan lebar lapangan 50-100 yard dan panjang 100-300 yard. Jaring lapangan sepak bola tinggi 8 kaki dan lebar 24 kaki, gawang tempat mencetak gol terletak di bagian ujung lapangan dengan dibatasi jaring. 



Pembaca yang budiman. Olahraga sepak bola dimulai sekitar abad ke 2 dan 3 Masehi di Negara China. Pada masa Dinasti Han, masyarakat China menggiring bola kulit dan menendangnya ke jaring berukuran kecil. Pembaca yang budiman. Olahraga Sepak Bola juga dimainkan di Asia tepatnya di Jepang dengan sebutan Kemari. Sedangkan di kawasan eropa tepatnya di italia olahraga Sepak Bola di mulai abad ke-16. 

Pembaca yang budiman. Olahraga Sepak Bola juga di mainkan di Asia tepatnya di Jepang dengan sebutan Kemari. Sedangkan di kawasan eropa tepatnya di italia olahraga sepak bola di mulai abad ke-16. Olahraga Sepak Bola Modern pertama berkembang di Negara Inggris dan masyarakat disana sangat menggemarinya. Olahraga Sepak Bola di beberapa kompetisi menimbulkan kekerasan Raja Edward III akhirnya melarang pertandingan ini yang dimainkan pada tahun 1366. 

Pembaca yang budiman. Sebuah perkembangan besar menyebabkan sepak bola menjadi tekenal di lingkungan Universitas dan Sekolah. Tidak hanya Raja Edward III A James I dari Skotlandia juga mendukung larangan untuk memainkan sepak bola pada tahun 1815. Olahraga Sepak Bola berkembang besar dan menjadi terkenal di lingkungan Universitas dan Sekolah. 

Pembaca yang budiman. Olahraga Sepak Bola berkembang di Freemasons Tavern pada tahun 1963 ketika 11 sekolah dan klub berunding untuk merumuskan aturan untuk permainan olahraga sepak bola. Dengan demikian terjadi pemisahan antara olahraga rugby dengan sepak bola. Sesudah dirumuskannya aturan sepak bola pada tahun 69, membawa bola dengan tangan mulai dilarang dalam sepak bola. Olahraga sepak bola di perkenalkan oleh paru pelaut, pedagang dan tentara Inggris ke seluruh Dunia. 

Seiring makin berkembangnya sepak bola keseluruh dunia. Maka asosiasi sepak bola dunia didirikan yang bernama (FIFA) yang dibentuk pada tahun 1900-an. Setelah dibentuk berbagai kompetisi dimainkan diseluruh dunia. 

Demikian Artikel Tentang Perkembangan Olahraga Sepak Bola.

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis khususnya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "PERKEMBANGAN OLAHRAGA SEPAK BOLA"

  1. Silahkan bermain Tebak ANGKA bersama kami di DEWALOTTO kami juga menyediakan permainan SBOBET, IBCBET dan SABUNG AYAM
    langsung daftar dan bermain minimal depo hanya 20 rb saja silahkan ADD WA +85569312579 Terima Kasih admin...:)

    ReplyDelete