7 MANFAAT SINGKONG BAGI KESEHATAN TUBUH MANUSIA

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Sayakan menjelaskan Artikel Tentang 7 Manfaat Singkong Bagi Kesehatan Tubuh Manusia. Pembaca yang budiman Singkong adalah tanaman umbi-umbian yang disukai di Indoensia dan oleh banyak orang asia. Singkong adalah tanaman umbi-umbian yang dijadikan makanan pokok oleh beberapa daerah di indonesia. Singkong yang bisa dijadikan makanan pokok ternyata mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Singkong mempunyai beberapa manfaat diantaranya adalah sebagai antioksidan, antikanker,antitumor, dan dapat meningkatkan nafsu makan. 

Baca Juga :
Pembaca yang budiman. Singkong ternyata dapat menyembuhkan 7 penyakit, berikut penjelasannya.

1. Rematik

Singkong bisa kita gunakan sebagai pengobatan baik dari dalam maupun dari luar. Cara pemakaian dari luar daun singkong lima lembar ditambah 15 gram jahe, setelah itu aduk dan oleskan pada tubuh. Pembaca yang budiman. Untuk pengobatan dari dalam kita dapat menggunakan 100 gram batang singkong, serai,garam,jahe 15 gram. Bahan tersebut kita rebus dengan air 1000 cc hingga menyusut menjadi 400 cc, saring dan minum sekali dalam sehari sebanyak 200 cc. Lakukan oleh anda selama 2 hari. 

2. Demam

Pembaca yang budiman. Batang singkong berkhasiat untuk menurunkan suhu tubuh. Caranya anda rebus 60 gram batang singkong dan 300 gram daun singkong dengan air 800 cc air. Setelah di rebus kita biarkan hingga menyusut sampai 400 cc, kemudian kita saring dan minum. Bila anda ingin hasil maksimal minum dua kali sehari. 



3. Luka

Manfaat singkong selanjutnya ternyata dapat mengobati luka yang telah memasuki tahap infeksi. Caranya anda tumbuk batang singkong yang masih segar,lalu borehkan di daerah yang luka. Anda juga bisa memarut singkong, lalu anda borehkan di daerah yang luka dan tutup dengan kain perban. Untuk luka yang disebabkan oleh benda panas, singkong dapat diparut dan diperas. Bila terkena benda panas anda dapat mengobatinya dengan memarut singkong setelah itu diperas. dan didaerahkan di daerah yang luka. Lakukan hingga lukanya kering.

4. Diare

Bila anda terkena diare anda dapat memanfaatkan daun singkong. Anda rebus tujuh lembar daun singkong, dengan air 800 cc, anda biarkan hingga menyusut 400 cc, kemudian anda saring dan minum.

5. Sakit Kepala

Anda Jangan dikit-dikit minum obat sakit kepala saat anda sakit kepala karena itu tidak baik untuk kesehatan. Lebih baik anda mencoba cara alami untuk mengobatinya yaitu dengan menumbuk daun singkong sampai halus lalu anda taruh hasil tumbukan di atas kepala lalu kompres.

6. Biri-Biri

Manfaat daun singkong selanjutnya adalah menghindarkan anda dari penyakit biri-biri. Bila anda sudah terkena penyakit biri-biri anda harus mengonsumsi 200 gram daun singkong seperti sayuran.

7. Meningkatkan Stamina

Bila stamina anda loyo anda bisa mengonsumsi daun singkong untuk meningkatkan stamina anda caranya anda campurkan 100 gram singkong 5 butir angco, dan air. Bila anda kepahitan ketika mengonsumsinya. Anda bisa menambahkan madu.

Demikian Artikel Tentang 7 Manfaat Singkong Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis khusunya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "7 MANFAAT SINGKONG BAGI KESEHATAN TUBUH MANUSIA"

  1. Silahkan bermain Tebak ANGKA bersama kami di DEWALOTTO kami juga menyediakan permainan SBOBET, IBCBET dan SABUNG AYAM
    langsung daftar dan bermain minimal depo hanya 20 rb saja silahkan ADD WA +85569312579 Terima Kasih admin...:)

    ReplyDelete