7 MANFAAT BUNCIS BAGI KESEHATAN ANAK-ANAK - husnuls492.com

7 MANFAAT BUNCIS BAGI KESEHATAN ANAK-ANAK

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan 7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan Anak-Anak. Pembaca yang budiman. Buncis bentuknya menyerupai kacang-kacangan, buncis dapat di manfaatkan semua bagiannya mulai dari bagian biji, daun dan bisa di makan. Buncis tidak hanya dapat di makan oleh orang dewasa saja, buncis juga dapat menjadi makanan bagi anak-anak sehari-hari.

Baca Juga :


Pembaca yang budiman. Buncis sangat baik bagi anak-anak yang usianya sudah menginjak 1 Tahun. Dalam buncis banyak mengandung hal-hal baik untuk anak-anak diantaranya :



1. Sumber Protein

Dalam buncis terdapat protein yang paling tinggi di antara sayuran-sayuran lainnya. Manfaat protein pada buncis ada pada buncis yang kondisinya sudah kering. 

2. Sumber Vitamin A

Kandungan Vitamin A yang tinggi pada buncis bermanfaat meningkatkan kualitas penghlihatan anak-anak.

3. Sumber Vitamin C

Dalam buncis terkandung vitamin C yang baik bagi anak-anak. Dengan tercukupinya kebutuhan vitamin C pada anak-anak. Anak-anak tidak akan mudah terserang penyakit asma, batuk dan penyakit lainnya. 

4. Sumber Asam Folat

Asam folat termasuk dalam golongan vitamin B.Dalam buncis terkandung vitamin B. Asam folat termasuk dalam golongan Vitamin B. Manfaat vitamin B berperan dalam produksi sel darah merah, yang berfungsi meningkatkan penyerapan gizi ke seluruh organ tubuh anak-anak. Manfaat asam folat yang lain adalah memperkuat sel otak, yang berfungsi meningkatkan kerja otak. 

5. Sumber Antioksidan

Dalam buncis terkandung senyawa flavonoid,alkaloid,katekin, dan antosianin. Yang bermanfaat sebagai antioksidan yang bermanfaat menetralisir radikal bebas yang diproduksi di dalam tubuh. Dengan demikian resiko kerusakan sel dan DNA akibat radikal bebas menjadi kecil bahkan hilang sama sekali. 

6. Sumber Serat

Serat pada buncis sangat berguna dalam menjaga kesehatan usus. Dalam buncis terkandung serat. Serat sangat berguna dalam menjaga kesehatan usus. Kalau usus sehat anak yang nafsu makannya meningkat bisa terhindar dari gangguan buang air besar, dan terhindar dari penyakit. 

7. Sumber Mineral

Dalam buncis terkandung sumber mineral. Sumber mineral ini sangat bermanfaat dalam menunjang pembentukan tulang dan gigi anak, serta berbagai fungsi tubuh lainnya. 

Anda bisa memasukan sayuran ini kedalam menu harian anak, karena begia banyak hal baik dalam sayuran buncis ini.

Demikian Artikel Tentang 7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan Anak-Anak.

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan khususnya penulis.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "7 MANFAAT BUNCIS BAGI KESEHATAN ANAK-ANAK "

  1. Suntuk tidak tau mau kemana yuk segera bermain bersama dan menangkan peluang hadiah hanya di DEWALOTTO segera buktikan sendiri ya all...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :