SEBAGAI SUMBER INFORMASI,INTERNET MEMPUNYAI DUA PERANAN PENTING

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Sebagai Sumber Informasi,Internet Mempunyai Dua Peranan Penting. Pembaca yang budiman. Perkembangan internet di zaman sekarang sangatlah pesat dan pada saat ini dapat dikatakan sebagai jaringan informasi nomor satu didunia. Sudah seharusnya kita bisa memanfaatkan jaringan ini dengan maksimal. Pembaca yang budiman. Sebelum internet sepesat sekarang masalah yang dihadapi oleh pendidikan diseluruh dunia adalah keterbatasan sumber informasi.

Baca Juga : 



Pembaca yang budiman. Dengan adanya internet memudahkan dunia pendidikan untuk mengakses informasi yang dibutuhkan oleh dunia pendidikan. Internet di zaman sekarang sudah dapat dirasakan oleh berbagai kalangan. Internet yang sudah pesat dizaman sekarang menjadi media terbesar untuk memajukan dunia pendidikan dimasa depan. 



Sebagai sumber informasi internet mempunyai dua peranan penting, yakni :

1. Sebagai sumber data dan informasi

Pembaca yang budiman. Dengan perkembangan internet yang pesat. Internet menyimpan sumber informasi dari seluruh dunia. Informasi apaun pasti ada di internet asalkan kita mau mencarinya di internet. Dengan demikian, internet dapat digunakan oleh siswa untuk mencari bahan belajar dalam pembelajaran sekolah. Hal ini sangat bermanfaat bagi siswa yang kurang mampu, karena memudahkan mereka menjari informasi tanpa harus membeli buku. 

2. Sarana pertukaran data dan informasi

Pembaca yang budiman. Dengan internet informasi dari satu komputer dengan komputer lain dari seluruh dunia dapat bertukar informasi tanpa dibatasi oleh jarak. Karena berkat adanya internet dapat saling berkomunikasi satu sama lain, atau mempertukarkan data dan informasi. Tidak adanya batasan ruang dan waktu sehingga memungkinkan seorang siswa dapat berkomuikasi dengan pakar di tempat lain. 

Berdasarkan pemaparan diatas, maka internet sebagai media pendidikan mampu menghadapkan 3 karekteristik yang khas, yaitu :

a. Sebagai media interpersonal dan massa
b. Bersifat Interaktif
c. Memungkinkan komunikasi secara bebas.

Pembaca yang budiman. hal lain yang harus diperhatikan pula dalam penggunaan internet.

Rusaknya anak-anak zaman sekarang disebabkan karena mereka tidak bisa mengontrol hidup mereka. Pembaca yang budiman. Peranan orang tua sangatlah penting saat mereka menggunakan interent, karena orang tua harus mengontrol dan mengawasi penggunaan internet pada anak mereka supaya anak mereka tidak salah dalam penggunaanya. Dengan internet memberikan kebebasan seluas-luasnya untuk anak-anak berselancar di internet. 

Demikian Artikel Tentang Sebagai Sumber Informasi, Internet mempunyai Dua Peranan Penting.

Semoga Artikel ini bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "SEBAGAI SUMBER INFORMASI,INTERNET MEMPUNYAI DUA PERANAN PENTING"

  1. Wahh ini dia kami memberikan hadiah gede nyata dan BONAFIT dengan bergabung dengan kami hanya di DEWALOTTO proses cepat pelayanan ramah yukk...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete